Mitra Kukar vs Borneo FC: Poin Penuh Milik Sang Tamu

Mitra Kukar vs Borneo FC: Poin Penuh Milik Sang Tamu - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, TENGGARONG – Borneo FC tampil cemerlang melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Senin (2/4/2018) pukul 16.30 Wita.

Laga bertajuk Derby Mahakam itu, tim asal Samarinda tersebut sukses mengambil poin penuh dari kandang Mitra Kukar.

Mitra Kukar sejatinya sangat unggul dan dominan dalam penguasaan bola di pertandingan ini. Tampil di hadapan lebih dari 5.000 Mitman, julukan suporter Mitra Kukar, tim Naga Mekes lebih sering melakukan serangan.

Sebaliknya, Borneo FC yang mengandalkan counter attack, lebih banyak menunggu dan melakukan zone press saat bola memasuki daerahnya sendiri. Mereka menantikan Mitra Kukar melakukan kesalahan dan kemudian melakukan serangan cepat.

Taktik kedua tim memang sempat menghasilkan beberapa peluang. Anindito Wahyu membuka peluang Mitra Kukar saat laga memasuki menit ke-9, sayang bola sepakannya masih mengenai tiang.

Kemudian, pada menit ke-15, giliran striker tuan rumah, Fernando Rodrigues yang menciptakan peluang bagus. Lagi-lagi, gol belum tercipta karena sepakannya tak menemui sasaran.

Winger Borneo, Titus Bonai, juga tak mau kalah. Dia sempat melakukan aksi individual dengan dribling cepatnya. Tapi, setelah di depan gawang, sepakannya mampu ditangkap dengan mudah oleh Yoo Jae Hoon, kiper Mitra Kukar.

Sampai turun minum, tak ada gol tercipta dan skor imbang kacamata belum berubah.