Mitra Kukar vs Arema FC: Sama-sama Pincang

0 Sriwijaya FC vs Arema FC 3: Meruntuhkan Prediksi - JPNN.COM

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA – Laga Mitra Kukar vs Arema FC sebagai lanjutan Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (27/7).

Merasa sedang berada di tren positif, Arema FC mengincar poin dalam laga sore nanti. Apalagi jika melihat catatan pertemuan keduanya, Arema lebih diunggulkan. Bahkan musim kemarin Mitra Kukar dipaksa tunduk 3-0 di Stadion Aji, Imbut Tenggarong.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi saat babak penyisihan grup Piala Gubernu Kaltim II/2018. Saat itu Arema juga unggul 3-1 (27/2).

Berbeda dengan Singo Edan yang lagi on fire. Tim tuan rumah justru berada di performa yang urang apik. Mundurnya pelatih Rafael Berges Marin berakibat kekalahan 2-0 dari Persija Jakarta (21/7). Namun pelatih Arema FC Milan Petrovic enggan sesumbar meski timnya diungulkan.

”Saya respek pada semua lawan. Saya rasa laga ini sangat penting untuk main bagus dan bisa memenangkan pertandingan,” tutur pelatih asal Serbia itu.

Hanya saja Singo Edan datang ke Tenggarong tanpa beberapa pemain kuncinya. Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi harus memenuhi panggilan pemusatan latihan Timnas U-23 di Bali. Sedangkan bek tengah Purwaka Yudhi masih mengalami cedera lutut.

Namun Petrovic tek perlu cemas. Datangnya Hamka Hamzah bisa diandalkan untuk menemani Arthur Cunha di jantung pertahanan Arema. Itu sudah dibuktikn saat Arema menundukan Sriwijaya.

Sedangkan untuk posisi Hanif Sjahbandi, Petrovic bisa memasang Jefry Kurniawan. Hanya saja jika dibandingkan, Jefry tidak setangguh Hanif di lini tengah Arema.