Mirza Gandeng Rudy Keltjes

Mirza Gandeng Rudy Keltjes

 “Salah satu pertimbangannya karena dia (Rudy Keltjes, Red) punya lisensi C AFC sebagaimana yang disyaratkan regulasi dari PSSI untuk tim Liga 3,” tutur Mirza saat dihubungi Jawa Pos Radar Jember. 

Seleksi akan dilakukan pada Senin (19/02) ini  di Stadion Utama Jember Sport Garden (JSG), Ajung. Rudy akan didampingi tiga asisten pelatih, yakni Jaya Hartono, Deni Ariyanto, dan Heri Kurnianto.

 Rencananya, seleksi yang akan digelar Senin besok juga akan dihadiri beberapa pihak, seperti Ketua KONI Achmad Halim, Pemkab Jember, dan bahkan Pembina Yayasan Persid, Miftahul Ulum. 

Meski saat ini Persid terancam dualisme untuk tim yang akan berlaga di Liga 3, Mirza mengaku tidak terlalu memikirkannya dan lebih fokus persiapan jelang kompetisi. “Masalah dualisme saya serahkan kepada mediasi yang sedang dilakukan Askab kepada pengurus (kubu Agus Rizki) dan yayasan (kubu Sunardi),” tutur Mirza. 

Lebih lanjut, Mirza optimistis siapa pun kubu yang terpilih sebagai manajer tim akan bertindak profesional. Keyakinan ini, menurut Mirza, setelah pihaknya berkonsultasi dengan jajaran pemkab yang menginginkan manajemen baru yang sehat dan profesional di bidangnya. “Karena waktu pendaftaran pemain semakin mendesak, dan mengingat siapa pun kubu terpilih tetap memilih saya menjadi manager,” jelas Mirza. 



Sementara itu, Operational Manager Persid kubu Mirza, Satriyo Budi Darmawan mengonfirmasi bahwa status Mirza dan jajarannya masih sebagai calon manajer, dan belum definitif. Sebab, sekalipun sudah ditunjuk oleh pengurus Persid di bawah ketua Agus Rizki, namun penunjukan itu belum mendapat restu dari Yayasan Persid pimpinan Sunardi. “Karena SK-nya kan masih ditahan yayasan,” tutur pria yang akrab disapa Yoyok ini.

Oleh karena itu, Yoyok berharap kubu Yayasan Persid untuk tidak menahan SK tim bagi manajemen Mirza. “Jangan dipikir kita yang muda-muda ini main-main. Mendatangkan pelatih sekelas Rudy Keltjes itu adalah gebrakan awal kami, dan kami sudah menyiapkan gebrakan lainnya,” tutur Yoyok.  Bahkan, dia mengaku siap untuk beradu visi misi di depan bupati. Dikonfirmasi terpisah, klaim Mirza juga dibenarkan kubu Yayasan Persid pimpinan Sunardi. Menurut Sunardi, pihaknya juga condong mendukung Mirza sebagai manajer Persid. “Sebenarnya kita sudah menyiapkan beberapa calon manajer. Salah satunya yang paling kuat adalah Mas Mirza. Dia masih muda dan profesional,” tutur Sunardi. 

Meski demikian, Sunardi keberatan dengan langkah Mirza yang juga akan menggelar seleksi pemain. Jika ingin mendapat restu dari yayasan untuk menjadi manajer Persid di Liga 3, Sunardi meminta Mirza untuk berkomunikasi dengan dirinya. 

“Kami menanti komunikasi dari Mirza. Tapi kalau dia tidak menghubungi kita, ya sudah saya batalkan saja rencana menunjuk dia sebagai manajer,” pungkas mantan anggota DPRD Jember ini. 

(jr/ad/hdi/das/JPR)