Mirip ”El Loco” Gonzales

MALANG KOTA – Kehadiran Robert ”Gladiator” Lima Guimares mendapatkan apresiasi positif dari rekan setimnya. Tak terkecuali Dedik Setiawan.

Dedik mengaku bahwa tak butuh lama baginya untuk menemukan chemistry dengan striker berkewarganegaraan Brasil itu. Ketika Arema FC beruji coba lawan Tanobel FC di Stadion Kanjuruhan Jumat (18/1), Milo memilih duet Dedik-Robert di babak pertama.

”Ya, gaya bermainnya seperti Gonzales, lihat saja saat membawa bola dia (Robert) kuat sekali,” kata Dedik.

Dia menilai, keberadaan Robert bisa menjadi sebuah keuntungan besar bagi Arema FC. Sebab, pada putaran kedua Liga 1 musim lalu, Arema FC tak punya tipikal striker seperti Robert.

Soal apakah pada kompetisi nanti dirinya yang dipasangkan secara reguler dengan Robert, Dedik menyerahkannya kepada pelatih. Apalagi, pelatih Arema FC Milomir Seslija punya opsi beragam untuk lini depan.

Selain Robert dan Dedik, Arema FC masih punya Rivaldi Bawuo, Ahmad Nur Hardianto, Dalmiansyah Matutu, dan Sunarto. Belum lagi, Muhammad Rafli dan Dendi Santoso yang aslinya gelandang bisa dipasang juga sebagai striker.

Lebih lanjut, Dedik menyatakan bahwa Arema FC masih terus berkembang. Masih ada waktu sebelum kompetisi bergulir 1 Mei mendatang. ”Sekarang sudah bagus, tapi nanti pasti akan berbeda lagi kalau ada Konate, ada Jayus Hariyono (sempat ikut seleksi Timnas U-22 tapi dipulangkan) pasti berbeda lagi. Pasti bisa menjadi lebih baik lagi nanti,” tandasnya.

Pewarta               : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor         : Dwi Lindawati
Penyunting          : Indra Mufarendra
Fotografer           : Rubianto