Mirip Agung Hercules, 3 Pesepakbola Eropa Ini Pernah Idap Kanker Otak

 

Agung Hercules (kiri) dan eks pemain Liverpool Jose Enrique (kanan) yang sama-sama mengidap kanker otak.

RADAR MALANG ONLINE – Ada tiga pemain sepak bola Eropa yang ternyata pernah idap kanker otak, dimana mirip sekali dengan penyakit Agung Hercules.

Agung Hercules mengejutkan publik usai diketahui tengah menderita penyakit kanker otak. Hal tersebut terungkap lewat unggahan foto di akun media sosial pribadinya.

Dalam foto tersebut pria yang memiliki nama asli Agung Santoso itu tampak lebih kurus dan badannya sudah tidak kekar lagi akibat penyakit kanker otak.



Rambut gondrong yang dimilikinya juga sudah dicukur menjadi pelontos. Meski begitu, Agung Hercules tetap menunjukkan semangat yang ia miliki.

Agung Hercules mengidap kanker di otak kiri jenis glioblastoma stadium IV. Kanker otak merupakan jenis tumor yang menyerang otak manusia.

© Instagram @agunghercules88

Agung Hercules sempat jadi binaragawan dan sekarang sakit kanker otak. (Foto: Instagram @agunghercules88)

Terlepas dari hal itu, disektor lain, ternyata ada sederet pemain sepak bola Eropa yang juga pernah mengidap penyakit kanker otak.

Ada yang berhasil sembuh tetapi tak jarang sampai merenggut nyawa si penderita. Maka dari itu mari simak beberapa pemain sepak bola Eropa yang pernah mengidap kanker otak.

1. Marek Kysela

© Julian Finney/Getty Images

Eks pemain Inter Milan Marek Kysale (kanan). Copyright: Julian Finney/Getty ImagesEks pemain Inter Milan Marek Kysale (kanan).

Mantan pemain akademi Inter Milan (2008-2012) Marek Kysela pernah mengalami penyakit kanker otak pada 2018 lalu, mirip seperti yang diderita Agung Hercules.

Diagnosa dokter membuat Marek Kysela harus pensiun dini sebagai pemain sepak bola. Padahal usia pemain kelahiran Republik Ceki ini baru 25 tahun.

“Kesehatan saya menjadi prioritas saat ini. Kami telah mencoba selama dua tahun untuk keluar dari situasi sulit ini,” kata Kysela di situs resmi klub Jablonec, Januari 2018.

2. Jose Enrique

© James Maloney/liverpoolecho.co.uk

Pelatih Jurgen Klopp (kiri) dan mantan pemain Liverpool Jose Enrique (kanan). Copyright: James Maloney/liverpoolecho.co.ukPelatih Jurgen Klopp (kiri) dan mantan pemain Liverpool Jose Enrique (kanan).

Lalu ada mantan pemain Liverpool (2011-2016) Jose Enrique yang pernah mengalami sakit kanker otak seperti penyanyi Agung Hercules.

Penyakit tersebut telah diidap Enrique sejak Mei 2018 silam. Pada April 2019, pemain yang pernah membela Timnas Spanyol tersebut mengabarkan kalau kondisinya sudah lebih baik.

“Hari ini saya menerima kabar paling luar biasa! Dokter bedah saya, dr Simal sudah menghubungi setelah melihat hasil MRI saya,” tulis Enrique dalam akun media sosial Instagram pribadinya.

3. Sir Bobby Robson

© sport24.co.za

Legenda sepak bola asal Inggris Sir Bobby Robson. Copyright: sport24.co.zaLegenda sepak bola asal Inggris Sir Bobby Robson.

Terakhir ada eks pemain sekaligus pelatih kelahiran Inggris Sir Bobby Robson, yang pernah mengidap beberapa penyakit salah satunya kanker otak mirip Agung Hercules.

Sir Bobby Robson telah berjibaku dengan berbagai penyakitnya itu sejak 2006 silam. Bahkan ia sempat mengalami kelumpuhan akibat pengobatan yang dilakukannya.

Sampai akhirnya Sir Bobby Robson meninggal dunia pada 31 Juli 2009. Publik sepak bola dunia pun begitu berduka akan sosok Sir Bobby Robson yang menjadi panutan orang-orang.