Minus Pemain Asing, Babak Pertama Arema FC Ungguli Persela Lamongan

KEPANJEN – Arema FC berhasil ungguli Persela Lamongan pada babak pertama lanjutan Grup B Piala Gubernur Jawa Timur 2020 1-0 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (13/2). Keunggulan tersebut nampak luar biasa. Pasalnya tim Singo Edan turun tanpa pemain asingnya.

Pada saat peluit berbunyi tim asuhan Mario Gomez pun langsung menunjukan kegarangannya. Peluang demi peluang mereka hasilkan. Seperti pada menit ke-2, bek Persela Lamongan Novan Setya Sasongko hampir bunuh diri setelah memotong bola dari striker Arema FC Kushedya Hari Yudo.

Sayangnya, bola itu menuju ke sisi kanan penjaga gawang Persela Lamongan. Tak selesai sampai di situ, Mariando Uropmabin dari sisi kanan juga hampir memasukan bola.

Namun, sayang umpanan manjanya belum berhasil dimaksimalkan oleh Yudo. Tendangan mantan pemain PSS Sleman itu terlalu lemah karena hadanagan dari pemain belakang Persela Lamongan.

Arema FC pun tak mengendurkan serangan. Hendro Siswanto dkk, mencoba membuka peluang dari segala sisi.

Alhasil, Yudo akhirnya menyumbangkan gol pembuka pada menit ke-22. Solo run pemain hasil dari akademi Arema FC ini berhasil melewati pemain belakang bek Persela Lamongan.

Ia pun mencoba menendang bola saat berhadapan dengan kiper Persela Lamongan, Wan Muhd Azraie Wan The. Bola pun sempat dihadang dan melambung. Tak menyiakan peluang, Yudo pun menyundul bola liar itu ke pojok kiri gawang. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Setelah gol tersebut kedua tim semakin menunjukan agresifitas permainan. Terlihat beberapa kali, pelanggaran terjadi. Namun tetap tak terjadi gol.

Sementara itu, Persela Lamongan juga mempunyai satu peluang emas. Yakni pada menit ke-36. Umpanan manja Shunsuke Nakamura ke Malik Risaldi hampir saja menggetarkan jala Arema FC. Untungnya, bola masih melambung tinggi dari mistar gawang penjaga gawang Arema FC, Teguh Amiruddin.

Sampai peluit berbunyi hasil tidak berubah. Babak pertama Arema FC unggul 1-0 atas Persela Lamongan.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia