Minta Restu kepada Pak JK, Cak Imin: Saya The Next Wapres

Minta Restu kepada Pak JK, Cak Imin: Saya The Next Wapres

Demi memuluskan keinginanya, Cak Imin kali ini menggelar pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Hal itu terlihat dalam akun Instagram milik Cak Imim @cakiminnow.

Saat dikonfirmasi, Cak Imin yang masih menahan partainya untuk mendeklarasikan dukungan pada Jokowi itu mengaku, salah satu tujuan dari pertemuan tersebut adalah meminta dukungan ke JK agar dirinya bisa menjadi orang kedua di Indonesia mendatang. 

“Ya pastinya (mendapat restu), didoakan dikasih motivasi,” ujar Cak Imin di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/4).

Kepada awak media, Wakil Ketua MPR ini juga berseloroh dirinya akan menjadi cawapres di 2019 mendatang. Jadi itu pertemuan antara wapres dan wapres masa depan. “Pak JK Wapres, saya the next wapres,” kelakarnya.

Di pertemuan tersebut, Cak Imin juga mendapatkan wejangan dari mantan Ketua Umum Golkar ini. Khususnya mengenai trik dan strategi supaya elektabilitasnya bisa naik.



“Saya dikasih tahu cara-caranya supaya bisa naik elektabilitas,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Cak Imin menemui JK pada Rabu 11 April. Usai pertemuan, Cak Imin mengunggah fotonya bersama JK di akun Instagram miliknya @cakiminnow.

Cak Imin tampak ngebet bisa digandeng Jokowi di Pilpres 2019. PKB juga dikatakan Cak Imin akan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Asalkan dirinya menjadi cawapresnya.

Untuk mewujudkan keinginan terbesarnya tersebut. Cak Imin juga sudah mendirikan posko pemenangan, yakni JOIN yang berarti Jokowi-Muhaimin.


(ce1/gwn/JPC)