Minta AC Milan Jangan Cengeng, Gattuso Ogah Sesali Kekalahan di Final

Coppa Italia, Juventus, AC Milan

Kekalahan Milan mulai terjadi pada menit 56. Berawal dari sepak pojok Miralem Pjanic, bola masuk ke gawang usai disundul oleh Medhi Benatia.

Selanjutnya gol Juventus dicetak Douglas Costa menit 61, Benatia menit 64, dan bunuh diri Nikola Kalinic menit 76. Dengan hasil ini, Juventus kembali menjuarai Coppa Italia dalam empat musim berturut-turut.

AC Milan kalah 0-4 dari Juventus.
(Reuters)

Usai pertandingan, Gennaro Gattuso mengungkapkan bahwa tim asuhannya masih sering melakukan kesalahan. Namun ia tak mau larut dalam kekecewaan. Pelatih Milan itu minta skuad I Rossoneri cepat bangkit untuk memperbaiki keadaan jelang menghadapi persaingan musim depan.

“Sepak bola memang seperti ini. Selama 56 menit kami melakukan permainan yang benar. Tapi Anda harus membayar sesuatu usai melakukan kesalahan,” kata Gattuso yang dikutip dari Soccerway.

“Kami sadar dengan berbagai kesalahan yang dilakukan para pemain. Kami menerima hasil ini. Saya pelatih baru jadi biarkan saya belajar dan mencari tahu kesalahan apa saja yang sudah kami perbuat. Dengan begitu saya yakin bisa memperbaiki tim ini,” jelasnya.

“Jangan lihat skornya yang 4-0. Tapi saya harus melihat kenapa tim ini bisa mengulang banyak kesalahan dan cara seperti apa untuk memperbaikinya,” pungkas Gattuso.


(bep/JPC)