Miniatur Dunia di Fakultas Kedokteran UB

MALANG KOTA – Sejak Minggu lalu (12/1), gazebo Raden Wijaya di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FKUB)  ditunjuk sebagai venue festival bertajuk Global Village 2020. Acara bertema ”Bring World To You’ itu turut diikuti delegasi dari sejumlah negara. Mereka turut membawa pakaian adat, makanan khas, dan menampilkan beberapa seni tradisional dari negara mereka. Ketua pelaksana acara tersebut Maulana Hakim mengatakan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setahun dua kali.

Tepatnya pada pertengahan dan awal tahun. ”Mereka (peserta) datang kemari membawa project sosial. Sehingga di sini mereka saling berdiskusi bersama untuk memecahkan masalah,” kata Hakim. Salah seorang peserta asal Belgia, Paulien Vanderbuggen, menyebut bila fashion dan cokelat menjadi salah satu ciri khas dari negaranya. ”Tapi, saya tidak membawa makanan karena susah cari bahannya di Indonesia,” jelas mahasiswa University Of Antwerp, Inggris, itu.

Dia pun membawa sejumlah suvenir khas dari negaranya. ”Acara ini bagus buat orang di sini, ada proses diskusinya juga,” imbuhnya. Peserta lainnya asal India, Pankhuri Khanduri, mengaku sengaja membawa sejumlah makanan khas. Ada makanan bernama Bhel, Ladoo, Sewai, dan Khakra yang dibawanya. ”Kalau baju kami ada Kurta, itu pakaian adat panjang dari India. Ada juga Jhumka, anting khas dari India,” tambah mahasiswi University of Petrolium itu.

Pewarta : Errica
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya