Milo Sebut Tim Tak Kreatif Bikin Hasil Home Lawan Kalteng Putra Tak Maksimal

KEPANJEN – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija tidak menyalahkan lawan saat timnya ditahan imbang oleh Kalteng Putra 1 -1 di laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Minggu, (1/12).

Justru sebaliknya, pelatih asal Bosnia itu menyebut minimnya kreatifitas pemain jadi pembunuh dalam tubuh tim yang akhirnya punggawa Arema FC harus puas dengan hasil imbang.

“Ini laga penting bagi kedua tim, tapi minim kreatifitas itu yang membunuh kita,” tukasnya saat press conference usai laga.

Menurutnya timnya cukup banyak membuat kesalahan di passing akhir. Ia juga menilai tim tamu bertahan dengan bagus, hingga Singo Edan kesulitan menerobos ketatnya pertahanan lawan. Apalagi Reky Rahayu, kiper Kalteng Putra juga bermain apik.

“Tim tidak ada kreatifitas dan ada kendala di passing terakhir. Tapi babak kedua tim bermain lebih bagus,” tutupnya.

Walau mengecewakan, ia menilai dalam sepak bola semua bisa saja terjadi. Gol penyeimbang Arema FC sendiri tercipta lewat sundulan Dendi Santoso menit 54 setelah sebelumnya tertinggal lewat gol cepat penyerang Kalteng Putra Eydison Teofilo Soares di menit 9.

Menurutnya, semua opsi yang ada sudah coba ia terapkan. Masalahnya, empat pemain andalannya tak bisa bermain, termasuk sang kapten, Hamka Hamzah.

Sementara itu, Dendi Santoso menilai kendala juga ada pada keputusan pemain di passing ataupun passing terakhir.

“Kecewa jelas, apalagi kita bermain di kandang, tapi kita tetap tidak boleh kehilangan harapan,” tegas Dendi. Ia juga menyerukan kepada timnya dan Aremania agar tak boleh kehilangam harapan untuk finish di posisi dua.

Sementara itu, Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengaku pertandingan melawan Arema FC jadi match yang sangat sulit. Walau akhirnya mereka berhasil mencuri satu poin.

“Hasil ini tak terlepas dari kemauan tim kami menjaga lawan hingga akhirnya bisa ciptakan peluang. Dengan hasil imbang ini jelas saya bersyukur sekali,” tukasnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Elfran Vido
Penyunting: Fia