Milo: Rafli Layak Dipanggil Timnas, tapi…

MALANG KOTA – Pelatih Arema FC Milomir Seslija sangat senang melihat salah satu anak asuhnya, M Rafli, dipanggil untuk membela Timnas Indonesia U-22. Meski sebenarnya bukan kali pertama bagi pemain Arema FC terpilih untuk menjadi bagian skuad Garuda. Namun, pemanggilan M Rafli ini cukup istimewa.

Sebab, Rafli akan membela Timnas Indonesia U-22 di event SEA Games 2019 yang akan berlangsung November sampai Desember mendatang di Manila, Filipina.

Pemain jebolan Aji Santoso International Football Academy (ASIFA) Malang itu, mulai bergabung dengan pemain terpilih lainnya mulai kemarin (20/7) sampai 31 Juli mendatang, untuk training center (TC) di Senayan, Jakarta.

”Saya tahu, dia (Rafli) adalah potensi besar,” kata pelatih yang akrab disapa Milo tersebut. Hal itu, dia melanjutkan, sudah dibuktikan dari beberapa pertandingan sebelumnya. Tidak hanya di Arema, namun saat Rafli bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 ketika bersaing di Merlion Cup 2019, awal Juni lalu.

Rafli mencetak hat-trick saat Timnas berhadapan dengan Filipina dalam perebutan peringkat ketiga. Skuad Garuda pun menang dengan skor 5-0. Di Arema, pemain kelahiran Jakarta itu juga punya kontribusi yang lumayan. Beberapa kali, dia dimainkan seperti saat melawan PS TIRA Persikabo dan Madura United lalu.



Meski punya potensi besar, namun Milo punya pesan terhadap Rafli. ”Tapi dia harus tetap meningkatkan kebugarannya,” kata pelatih dengan lisensi UEFA Pro itu.

Sehingga, nantinya tidak akan kalah duel dengan pemain dari timnas lainnya, seperti Malaysia, Singapura, maupun Thailand. Dengan kondisi yang bugar, Rafli bisa bermain agresif sepanjang pertandingan.

”Dia juga jangan cepat berpuas diri dan bekerja lebih keras di setiap pertandingan,” lanjut pelatih berkwarganegaraan Bosnia-Herzegovina itu. Membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games tentu sangat membanggakan.

Di event tingkat Asia Tenggara ini, ekspektasi suporter Indonesia pasti sangat tinggi. ”Jadi, dia harus terus meningkatkan kemampuan untuk menjadi lebih baik,” pungkas Milo.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Mufarendra