Milo: Kami Tidak Takut Siapa pun

MALANG KOTA – Optimisme tinggi diusung skuad Arema FC jelang lawan tuan rumah Persela Jumat (20/9). Hanya bermain seri 2-2 atas Borneo FC di Stadion Kanjuruhan (13/9), jadi pelecut Makan Konate dkk untuk menang dari Persela.

Performa Arema memang tidak sedang bagus-bagus amat. Striker Sylvano Comvalius yang digadang-gadang jadi pengoleksi gol juga masih melempem. Begitu pula dengan rekrutan anyar asal Jepang Takafumi Akashoshi yang belum tune in. Apalagi sejumlah pemain pilar masih cedera. Di antaranya, Arthur Cunha, Dedik Setiawan, dan Johan Alfarizie.

Tapi, bukan Milo kalau tidak percaya diri. Bahkan, dia menyebut, siapa pun lawan tidak pernah ada yang ditakuti. ”Kami tidak takut melawan siapa pun,” ungkapnya.

Yang dia khawatirkan justru anak asuhnya sendiri. Sebab, dalam beberapa laga kerap melakukan kesalahan sendiri yang berujung kebobolan. Salah satu bukti terbaru akan hal keresahan Milo tersebut adalah ketika Arema FC meladeni Borneo FC Jumat (13/9).

Ketika itu, dua gol Borneo FC ke gawang Sandy Firmansyah berawal dari serangan sisi kiri pertahanan Arema FC. Lalu saat Singo Edan bermain di pekan 16 Liga 1 melawan Bali United, saat itu juga dua gol yang bersarang ke gawang mereka juga berasal dari umpan-umpan silang.



Untuk menambal kelemahan itu, Milo sudah merancang mengubah komposisi pemain saat lawan Persela. ”Meski bukan posisi terbaiknya, akan mencoba Hanif Sjahbandi di posisi belakang,” terang pelatih asal Bosnia itu.

Pewarta : nr9
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib