Milan: Rivaldi Bawuo Butuh Beberapa Langkah untuk Bisa Bermain di Timnas

KOTA MALANG – Arema FC bisa jadi menyimpan segudang pemain potensial yang siap bermain di tim nasional. Saat ini, masih Dedik Setiawan dan juga Bagas Adi Nugroho saja yang terpanggil. Lalu, bagaimana dengan pemain Singo Edan lainnya Rivadi Bawuo?

Mantan pemain Kalteng Putra musim lalu sebenarnya cukup tangguh dan memiliki kecepatan untuk bersanding dengan pemain skuad Garuda lainnya. Namun, menurut pelatih Arema FC Milan Petrovic, top skorer Liga 2 musim lalu tersebut masih membutuhkan beberapa hal lagi untuk bisa bermain di kancah internasional bersama tim nasional. Apa saja itu?

“Rivaldi adalah pemain yang memiliki potensi sangat bagus untuk bermain di tim nasional,” ujar pelatih yang akrab disapa Milan tersebut.

Namun menurutnya hal tersebut dirasa masih terlalu dini oleh pelatih berkebangsaan Slovenia tersebut.

“Tetapi masih ada yang harus ia tingkatkan. Misalnya dia harus meningkatkan kekuatan (power) nya. Dia juga harus meningkatkan koordinasi dengan bola dan juga pemain lainnya,” imbuh mantan asisten pelatih Joko ‘Gethuk’ Susilo tersebut.



Tak hanya itu, Rivaldi juga masih membutuhkan jam terbang lagi untuk mematangkan potensi sepak bolanya di kancah nasional.

“Tak hanya itu, dia juga harus belajar strategi dan timing dalam melakukan aksinya,” imbuh dia.

Dirinya menjelaskan bahwa hal-hal itulah yang mungkin dibutuhkan agar Rivaldi bisa memperkuat sjyad Garuda ke depannya.

“Saya juga melihat banyak hal sekarang ini. Dan hal tersebut bagus baik untuk pemain, maupun saya sebagai pelatih sendiri,” tutupnya.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Gigih M