Milan Petrovic Harapan Baru Kebangkitan Arema

Arema FC, Bhayangkara FC, Liga 1 2018, Milan Petrovic

MALANG KOTA – Kemenangan telak 4-0 atas juara bertahan Liga 1 Bhayangkara FC Selasa lalu (23/5) bisa menjadi momentum kebangkitan Arema FC. Sebagaimana dinyatakan manajemen sebelumnya, tim ini hanya butuh momentum untuk bangkit. Lantaran, zona degradasi bukanlah tempat yang layak bagi tim sekelas Arema FC.

Energi untuk bangkit tersebut kian besar karena optimisme seorang pelatih Arema FC Milan Petrovic. Jika melihat aura Milan Petrovic selama mendampingi Singo Edan di pinggir lapangan, memang dia terlihat begitu optimistis. Milan tampak selalu menggebu-gebu dari luar lapangan. Saat timnya mencetak gol, gayanya juga amat ekspresif.

Milan memang layak optimistis menjalani Liga 1. Ya, sejak kali pertama menangani Arema FC dalam laga melawan Bali United, permainan anak asuhnya memang mengalami peningkatan. Hal tersebut juga dibenarkan oleh General Manager Arema FC Ruddy Widodo.
Setelah melawan Bali United, polesan pelatih asal Slovenia ini kian menemukan tajinya. Kemenangan lawan Bhayangkara FC jadi pembuktian nyata kalau lisensinya, UEFA Pro, memang sepadan dengan kualitasnya.

Optimisme Milan kian berlipat. Pemain Arema pun dinilai mudah menerapkan intruksinya. ”Semua pemain mengaplikasikan strategi saya dengan sangat baik di lapangan,” kata Milan.

Dia juga enggan menanggapi bergantinya ban kapten dari Dendy Santoso ke Purwaka Yudhi. ”Tidak perlu saya tanggapi itu sekarang. Yang penting kita bermain bagus,” pungkasnya.



Pewarta: Irham Thoriq
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Arief Rohman
Foto: Jawa Pos