Metallica Sumbang Rp 3 Miliar untuk Pembangunan Rumah Sakit di Rumania

JawaPos.com – Di balik penampilan mereka yang cadas, band metal kenamaan Metallica ternyata juga aktif dalam kegiatan sosial. Mereka baru saja ikut mendonasikan uang untuk pembangunan rumah sakit di Rumania.

Dilansir dari Reuters, James Hetfield dan kawan-kawannya dilaporkan menyumbang sebesar 279.000 dolar AS, atau sebesar Rp 3,9 miliar. Rumah sakit yang akan dibangun tersebut adalah rumah sakit kanker pediatrik (kanker anak, Red) pertama di Rumania.

Uang sumbangan itu sendiri adalah hasil dari penjualan tiket konser WorldWiredTour mereka yang baru saja selesai diselenggarakan di Bucharest, Rumania. Sumbangan itu diserahkan oleh Metallica melalui lembaga non profit Daruieste Viata Association.

Presiden Daruieste Viata Association, Carmen Uscatu mengatakan bahwa donasi tersebut tentunya sangat berarti.

Ia bersyukur Metallica tidak hanya sukses menyentuh hati penduduk Rumania dengan musik mereka, tapi juga dengan kemurahan hati mereka dalam berbagi.

“Kontribusi Metallica akan sangat berharga untuk para anak-anak yang mengidap kanker nanti. Mereka sudah ikut sumbangsih dalam membantu memperpanjang kehidupan anak-anak yang terjangkit kanker,” kata Uscatu.