Meski Unggul di Survei Alvara, Emil Justru Padatkan Jadwal Blusukan

Emil Elestianto Dardak

RADAR MALANG ONLINE – Survei terbaru Alvara Research Center semakin mengukuhkan posisi elektabilitas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak dengan capaian 48 persen. Sementara rivalnya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno hanya 41 persen.

Bagi Emil, hasil survei tersebut bukan suatu hal yang sangat membanggakan. Menurutnya, elektabilitas yang masih di bawah 50 persen itu dijadikan sebagai cambuk untuk dirinya dan seluruh tim pemenangan agar semakin intensif turun ke masyarakat.

“Kita tidak boleh tinggi hati akan hasil survei, harus tetap berikhtiar maksimal karena yang menentukan kemenangan adalah hasil akhir dan Allah SWT,” kata Emil. 

Emil berfoto bersama dengan kader Golkar usai konsolidasi partai. (dok. Timses Media Khofifah-Emil)

Ia mengaku, meski harus berpuasa, dirinya terus memaksimalkan penyapaan. Menurutnya, puasa itu bukan lagi menjadi hambatan. Justru membuat energinya kian melambung. Kendati demikian, ia sadar, aktivitasnya selama Ramadan ini nyaris membuat tidak ada waktu untuk lebih leluasa beristirahat.

Seperti sejak Sabtu (26/5) kemarin, setelah menghadiri acara di Surabaya, Emil langsung meluncur ke Ponorogo untuk nobar final liga Champions Eropa bersama pendukung Real Madrid dan Liverpool yang digelar Minggu (27/5) dini hari.

Usai itu, Bupati non aktif Trenggalek ini langsung melanjutkan serangkaian kegiatan di Ngawi dan Magetan sekaligus menghadiri konsolidasi partai Golkar. Siangnya, beberapa agenda di Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Lamongan telah menantinya.

“Kita terus keliling dan hampir tidak ada istirahatnya. Jadi semakin kita unggul, disitu kita semakin gigih dan kita semakin kencang,” tegas wakil presiden asosiasi pemerintah daerah se-Asia Pasifik itu.

Sementara terkait acara konsolidasi partai Golkar ini, Emil menyambutnya dengan baik. Bahkan, konsolidasi itu menjadi bukti nyata soliditas seluruh partai pengusung.

“Inilah wujud soliditas tinggi dari partai pengusung kami untuk bisa menunjukkan soliditas sampai dengan tanggal 27 Juni nanti. Kita akan menjalani pemilihan yang adil dan bermartabat, untuk bisa menyamakan niat dan membulatkan tekad,” pungkasnya.

(arm/mkd/JPC)