Merasa Sehat, Tapi Ternyata Gak Sehat?

MALANG KOTA – Kesehatan merupakan anugerah yang tidak ternilai harganya namun terkadang kita lupa untuk menjaga dan mensyukurinya. Asupan yang masuk dalam tubuh seseorang bisa menjadi penentu apakah tubuh itu sudah bisa dikatakan sehat atau hanya luarnya saja yang terlihat.

Daniel Thian, General Manager PT. Prima Medika Laboratories menyampaikan, hidup sehat ditentukan dari 2 faktor yakni aktifitas dan nutrisi. “Seseorang berpikir sehat tapi belum tentu. Dia dikatakan sehat ketika nutrisinya cukup untuk memenuhi aktifitasnya sehari – hari,” ujarnya saat memberikan sosialisasi di Hotel Atria Malang, Kamis (9/8).

Ia menambahkan, hal itu harus dibarengi dengan istirahat yang cukup, aktifitas jasmani, dan kebutuhan protein dalam tubuh. “Istirahat yang cukup akan menjadi penentu kesehatan seseorang.

Untuk memulai hari yang baru, harus dimulai dari malam yang berkualitas. Selain itu disarankan untuk cukup mengkonsumsi protein agar nutrisi dalam tubuh terpenuhi,” imbuhnya.

Disisi lain, Jansen Ongko, ahli Nutrisi dan Olahraga memaparkan seseorang yang ingin memulai hidup sehat disarankan melakukan aktifitas sederhana seperti aktif bergerak dan mengatur pola makan.

“Berolahraga bisa dilakukan dimana saja bahkan di mobil sekalipun. Kesadaran dalam mengatur pola makan dapat mengoptimalkan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh,” tandasnya.

Pewarta : Arifina
Penyunting : Deka Adrianto U
Foto : Arifina