Menyantap Lezatnya Menu Sonokembang Catering

MALANG KOTA – Ajang Open Food Tasting yang digelar oleh Sonokembang Catering cabang Malang, Jumat (23/2) benar-benar dimanfaatkan oleh tak kurang dari 40 calon customer. Mereka dengan antusias mencoba menu-menu yang disajikan di aula Sonokembang Catering yang beralamat di Jalan Bendungan Sigura-gura V/32 tersebut.

Dari pantauan radarmalang.id, semua customer terlihat puas dengan rasa dan penampilan dari berbagai menu yang disajikan oleh chef dari Sonokembang Catering tersebut.
Seperti yang disampaikan oleh Ibu Atien Subhan, istri Komandan Skadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Saat diwawancarai radarmalang.id, Ibu Atien mengatakan menu-menu di Sonokembang Catering memang memiliki rasa yang berbeda dengan yang lain. ”Kami sudah pernah memakai banyak katering, tetapi rasa menu di Sonokembang yang paling enak,” ujar Ibu Atien.

Untuk itu, Ibu Atien mengaku telah menetapkan pilihan kepada Sonokembang Catering untuk acara pisah sambut dan Skadron 32 nanti. ”Rasanya memang benar-benar beda. Contohnya kebab, rasanya beda benget, isinya sayur segar semua, sausnya juga beda rasanya,” terang wanita berjilbab itu.

Sehingga tak heran jika Sonokembang Catering semakin menjadi pilihan bagi masyarakat Malang Raya yang ingin mendapatkan menu-menu dengan kualitas terbaik dan rasa terlezat. Maka, untuk memberikan pelayanan terbaiknya, katering ini juga rutin menggelar food tasting dua minggu sekali untuk para calon customer. ”Yang ingin datang bisa mendaftar terlebih dahulu,” ujar Supeno, Supervisor Produksi Sonokembang Catering.



Saat food tasting, Sonokembang menyiapkan sejumlah menu andalannya untuk bisa dicicipi langsung oleh para calon customer secara gratis. ”Harapan kami dengan adanya food tasting ini customer bisa memastikan kualitas dan rasa masakan kami,” terang Supeno.

Menurut dia, selama ini banyak customer yang memutuskan untuk memilih Sonokembang untuk menu pestanya. Karena menurut mereka rasa menu-menu yang disajikan oleh Sonokembang benar-benar beda dengan yang lain. ”Customer hampir semua bilang begitu. Nah, inilah yang kami pertahankan,” ujarnya.

Selain itu lanjut dia, seluruh chef di Sonokembang Catering juga dituntut untuk kreatif dalam membuat resep masakan. Mereka tidak boleh puas dengan resep yang itu-itu saja. Dengan cara tersebut maka, customer selalu akan menemukan hal baru yang ada di Sonokembang.

Menurut dia, inovasi menu itu tidak harus yang besar-besar. Contoh sama-sama menu kebab, tetapi di Sonokembang harus berbeda dengan kebab pada umunya. Misalnya, isi kebab harus beda, termasuk saus dan mayonaisenya rasanya juga harus beda. ”Sehingga ketika ada customer menyantap kebab dari Sonokembang akan bisa membedakan dengan kebab yang lain,” ujar pria asal Madiun tersebut.

Untuk bisa menciptakan menu dengan rasa yang istimewa semua chef di Sonokembang selalu melakukan eksperimen untuk mendapatkan rasa yang paling cocok di lidah banyak orang.

Ditanya soal menu terlaris. Supeno mengatakan menu lontong kikil adalah menu andalan yang selalu best seller. ”Di mana-mana di cabang Sonokembang Catering yang ada di 5 kota, menu lontong kikil sangat diminati,” ujarnya.

Pewarta: Kholid Amrullah
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Sonokembang Catering