Menwa ITN Sabet Juara Umum Longmarch Merah Putih 2018

MALANG KOTA – Resimen Mahasiswa (Menwa) 825 Institute Teknologi Nasional (ITN) Malang sabet kejuaraan di ajang Long Marc Merah Putih 2018 di Madiun. Tim Menwa tersebut berhasil mengalahkan lebih dari 55 tim lainnya.

Komandan Regu (Danru) Menwa, Arif Wahyudi menyampaikan, sebanyak 2 tim Menwa dari ITM dikirimkan. Dengan masing – masing tim terdiri dari 3 personel.

“Kita mengirimkan 2 tim dengan nomor dada 003 dan 006 untuk kategori Menwa,” ujarnya saat ditemui tim radarmalang.id di ruang Humas ITN Malang, Senin (9/10).

Ia menambahkan, menempuh jarak long march sekitar 17 – 18 km perjalanan, tim nomor dada 003 berhasil menyabet juara umum. Satu hal yang pasti mereka sempat melintasi Gunung Kendil Madiun yang bersuhu mencapai 43 derajat celsius.

“Tim nomor dada 003 berhasil meraih juara umum dan mendapatkan Piala bergilir Pangdam V Brawijaya Madiun. Sedangkan tim 006 meraih juara ke 3. Ini sebuah apresiasi tersendiri mengingat perjalanan yang cukup sulit, bahkan salah satu anggota ‘Silvi Dwi Megafani’ ada yang kakinya melepuh dan harus di perban,” imbuhnya.



Lebih lanjut, pria yang menempuh pendidikan jurusan Teknik Informasi ini mengatakan, dalam hal ini yang lebih dipentingkan adalah solidaritas antar tim. Karena itu menjadi salah satu penilaian dalam meraih kemenangan tersebut.

“Kita tidak finish pertama, tapi kita bisa meraih juara ini. Yang paling penting kita menjaga kekompakan tim, solidaritas. Tidak pernah mikir yang lain, kemenangan ini adalah bonus. Yang penting anggota kita selamat,” tandasnya.

Di sisi lain, Silvi sebagai salah satu anggota wanita dalam kegiatan itu mengungkapkan kendala yang dialaminya yakni mengikuti langkah teman se tim nya. “Ya mungkin kejadian sampai terluka itu kan di luar dugaan. Tapi kalau kendala sih lebih agak susah buat ngikutin teman cowok. Mereka panjang – panjang langkahnya, tapi mereka mau mengerti dan ngikutin langkah saya,” pungkasnya.

Diketahui, tim 003 peraih juara umum Long March Merah Putih 2018 di antaranya Silvi Dwi Megafani (Teknik Informatika) sebagai Danru, Ghoffar (Teknik Mesin), dan M. Ilham (Teknik Elektro). Sedangkan tim 006 peraih juara ke 3 yakni Arif Wahyudi (Teknik Informatika) sebagai Danru, Didit Wahyu Dewantoro (Teknik Elektro), Ahmad Jaenury (Teknik Industri).

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Humas ITN Malang