Menuju Piala Soeratin U-17

MALANG KOTA – Persema Malang bersiap untuk mengikuti Piala Soeratin U-17. Persiapan dimulai dengan menggelar seleksi pemain.

Sabtu lalu (20/7), bertempat di lapangan Cengger Ayam Kota Malang, seleksi diikuti 160 orang peserta. ”Mereka dari Persatuan Olahraga/Persatuan Sepak Bola (PO/PS) di bawah Askot PSSI Kota Malang,” kata Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Malang Haris Thofly.

Adapun, seleksi melibatkan sejumlah nama pelatih. Di antaranya Irwanto Eweng, Andrean Dedeanto, Mahmudiana.

Seleksi ini dikhususkan untuk peserta U-17 atau kelahiran 2002. ”Kemarin (sabtu, 20/7) ini masih seleksi pertama, hari ini (kemarin) seleksi lagi di stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),” kata pria yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.

Mereka, Haris melanjutkan, akan diambil 30 orang. ”Yang nantinya akan membela Persema di Piala Soeratin,” kata dia. Menurut Haris, secara kemampuan para peserta ini lumayan bagus.



Beberapa peserta sebelumnya juga ada yang sudah bergabung dengan Persema junior di tahun lalu. ”Karena usia mereka (yang pernah bergabung Persema junior) masih masuk (di bawah U-17), mereka ikut seleksi lagi,” kata dia.

Dengan beberapa pemain yang pernah merasakan atmosfer persaingan Piala Soeratin tahun lalu, Haris optimistis akan berdampak positif untuk tim. ”Mereka kan sudah berpengalaman, itu sangat bagus,” ungkap dia.

Meski demikian, Haris masih belum berani bicara target. ”Tim kan belum terbentuk, dan masih ada waktu satu bulan untuk persiapan, saya kira ideal,” pungkas Haris.

Pewarta : Aris Dwi Kuncoro
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Mufarendra