Menteri Agama-Gubernur Jatim Dijadwalkan Hadiri Pembukaan PIONIR IX di UIN Malang

KOTA MALANG – Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) IX di UIN Malang kali ini akan berbeda dan spektakuler. Sebab, untuk pertama kalinya selama delapan kali PIONIR ini bergulir hanya di UIN Malang lah yang digelar pada malam hari.

Beberapa tokoh nasional pun seperti Menteri Agama RI, dan Gubernur Jatim pun dijadwalkan akan datang memeriahkan pembukaan PIONIR IX ini pada 15 Juli mendatang.

Bukan hanya itu, acara yang akan melombakan 34 nomor perlombaan ini juga akan melibatkan atlit terbanyak, yakni 3.405 atlet. Kesemua atlet itu akan bertanding di lima event yang berbeda pula, yakni UIN Malang, MAN 1 dan 2, Futsal Champion Tidar, dan Lippo Batu Plaza.

Namun, dengan kespektakuleran yang disediakan tersebut, pengunjung tidak perlu khawatir tentang tiket masuk. Sebab, untuk menikmati dan menonton semua pertandingan sekaligus opening itu, pengunjung hanya perlu datang alias gratis.

“Kami gratis gak ada bayar untuk semua olahraga dan opening maupun talkshow yang dihadiri Arzeti Bilbina nantinya,” tutur Edy Thoyib, wakil sekertaris PIONIR IX saat ditemui radarmalang.id, Rabu(3/7).

Bahkan, ia berharap, nantinya semakin banyak pengunjung yang datang untuk memeriahkan PIONIR IX yang akan dilaksanakan pada tanggal 15-21 Juli nanti. “Semua terbuka umum. Ini kan mewakili Kota Malang, jadi datang ya,” turur dosen Sastra Inggris UIN Malang itu.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Istimewa