Mental Pemain MU Sudah Hancur sejak Babak Pertama

Mental Pemain MU Sudah Hancur sejak Babak Pertama - JPNN.COM

Milomir Seslija. Foto: dokumen JPNN

RADAR MALANG ONLINE – Pendukung Madura United (MU) sempat mengkritik pelatih Milimor Seslija di media sosial setelah kekalahan 0-6 dari Persipura di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (19/5). Dia dinilai gagal menerapkan strategi yang tepat dalam pertandingan Liga 1 tersebut.

Menanggapi hal itu, Milo mengakui jalannya pertandingan di luar prediksinya. Menurut pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu, permainan tuan rumah Persipura jauh lebih taktis dan efektif.

Bahkan, tiga gol yang tercipta di babak pertama, menunjukkan bahwa tingkat efektivitas serangan tim asal Papua itu di luar biasanya.



“Kami bermain benar-benar di luar rencana taktik. Itu terjadi karena Persipura mampu mencetak tiga gol dari tiga peluang yang ada di babak pertama. Saya akui Pesipura benar-benar efektif,” tegasnya, Minggu (20/5).

Milo menjelaskan, bahwa mentalitas dan tingkat penyerapan pemainnya dalam menerima instruksi langsung menurun, karena lawan bisa sangat mudah menciptakan gol.

Perubahan rencana dan permainan yang diterapkannya pada babak kedua, ternyata juga tak mampu mengubah permainan.

“Kami di babak kedua sudah tak bisa maksimal. Gol di babak pertama benar-benar menghancurkan kami,” tegasnya.

Sejatinya, Madura United sempat mendapatkan empat peluang yang bagus. Sayangnya, tak satupun pemainnya efektif dalam mendapatkan peluang tersebut sehingga tak satu gol pun yang tercipta.