Mental Dipersiapkan Dengan Matang, Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal

JawaPos.com-Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebut tiket ke semifinal Indonesia Masters 2020.

Greysia/Apriyani mengeliminasi ganda Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam dua game langsung dengan skor 21-15, 21-16.

Greysia/Apriyani mengatakan bahwa mereka sudah mewaspadai Matsuyama/Shida. Meskipun tak diunggulkan, ganda nomor 12 dunia itu sering membuat kejutan dengan mengalahkan ganda putri top dunia.

Salah satunya adalah menyingkirkan unggulan pertama asal Tiongkok Chen Qingchen/Jia Yi Fan pada babak kedua kemarin (16/1).

“Puji Tuhan, Alhamdulillah kami bisa lewati, kami memang sudah mewaspadai mereka,” kata Greysia dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Mereka pasangan keempat Jepang, tapi mereka kan kuda hitam dan bisa mengalahkan siapapun. Sebelumnya kami sudah persiapkan, seperti apa kelebihan dan kekurangan mereka. Begitu juga kelebihan dan kekurangan kami. Ya itu sih secara mental. Baru strategi bisa berjalan lancar,” tambahnya.

Pada babak semifinal, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan ganda Korea Selatan Kim So-yeong/Kong Hee-yong. Dalam dua pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani selalu kalah dari ganda nomor empat dunia itu.

“Kalau kemarin kalah ya sudah berlalu, sekarang kami mau siapkan mentalnya, hawanya dari pertama. Mereka pemain bagus, nanti harus bisa adu mental, pikiran, main taktis. Pintar-pintaran saja di lapangan,” ucap Apriyani.

“Kami nggak boleh puas dengan hasil hari ini, masih ada tugas untuk besok. Sekarang kami mau mengembalikan kondisi, recovery, pikiran, dan fokus. Kami mau all out,” imbuhnya.

Pada pertandingan lain, tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juga memastikan satu tiket semifinal. Itu setelah dia mengalahkan tunggal Tiongkok Huang Yuxiang dalam dua game langsung 21-11, 21-14.