Menpora Resmi Lantik Pengurus Baru BOPI

Menpora Resmi Lantik Pengurus Baru BOPI - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Menpora Imam Nahrawi resmi melantik pengurus Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang merupakan pengganti antarwaktu (PAW) di Wisma Kemenpora, Senin (14/5) sore.

Perubahan dilakukan terhadap beberapa pengurus tertentu termasuk Ketua Umum dan Sekjen. Hanya Ketua 1 dan Disiplin yang tak berubah.

Ketua Umum sebelumnya, Noor Aman, digantikan Richard Sam Bera. Kemudian di kursi Sekjen yang ditempati Heru Nugroho, kini digantikan Andreas Marbun yang merupakan tim komunikasi Kemenpora.

Pengurus baru lainnya adalah bendahara Anindya K Putri serta Sandi Suwardi Hasan di Ketua II serta Luluk Nur Hamidah di Ketua III.

Menpora Imam Nahrawi berharap pelantikan ini memberikan warna dan kebijakan yang berbeda dan lebih progresif.

“Semoga nanti ada semangat baru dari pengurus-pengurus muda yang lebih segar apalagi dipimpin oleh mantan atlet/olympian seperti Richard Sam Bera,” katanya usai pelantikan.

Sementara itu, Ketua Baru Richard Sam Bera menegaskan bahwa pihaknya ingin lebih maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsi BOPI ke depannya.

“Kami BOPI nantinya bukan menjadi penghambat, tapi menjadi akselerator dari olahraga profesional indonesia agar bisa berkembang pesat,” terangnya. (dkk/jpnn)