Menpora Berharap Asian Games Meriah Seperti Piala Dunia

Menpora Berharap Asian Games Meriah Seperti Piala Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Ajang Piala Dunia 2018 telah melahirkan Prancis sebagai juara dunia setelah menaklukkan Kroasia 4-2 dalam final di Rusia, Minggu (15/7) malam.

Melihat antusiasme dan semangat mendukung tim favorit, Menpora Imam Nahrawi yakin di ajang Asian Games Agustus mendatang dan Asian Para Games Oktober mendatang, dukungan untuk atlet Indonesia juga tak akan kalah.

Menpora Imam Nahrawi berharap banyak setelah ajang Piala Dunia berakhir, masyarakat Indonesia siap menyambut dan meramaikan ajang Asian Games 2018.

“Indonesia akan menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Dan saya berharap euforianya lebih meriah dan semangat lagi karena kita menjadi tuan rumah seperti halnya masyarakat Rusia yang betul-betul mengelorahkan semangat piala dunia ini,” ungkap dia.

Imam juga berpesan kepada penyelenggara ajang olahraga terbesar Asia di Indonesia nanti, Inasgoc dan Inapgoc agar bisa mengambil contoh positif dari pelaksanaan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Memang, dari sisi pelayanan, pelaksanaan, kerapian, kemegahan, dan kemeriahan sebuah ajang olahraga, Piala Dunia mampu menunjukkan hal tersebut. Karena itu, Imam melihat ada pelajaran yang seharusnya bisa diambil.(dkk/jpnn)