Menggunakan Mercedes-Benz E63, Tiga Pria Ini Butuh 27 Jam Keliling Amerika

Menggunakan Mercedes-Benz E63, Tiga Pria Ini Butuh 27 Jam Keliling Amerika - JPNN.com

Pria ini menggunakan Mercy Keliling Amerika hanya 27 jam. Foto: Ubergizmo

jpnn.com, JAKARTA – Amerika Serikat merupakan negara besar dan punya cakupan wilayah luas. Tentu untuk keliling seluruh wilayah ini akan memakan waktu yang panjang.

Menurut perhitungan seperti dikutip Ubergizmo, Sabtu (7/12), jika Anda benar-benar ingin melakukan perjalanan keliling Amerika dari pantai ke pantai akan memakan waktu antara 4-6 hari.

Namun, itu semua tidak berlaku bagi tiga pria ini yaitu Arne Toman, Douglas Tabbutt dan Berkeley Chadwick berhasil keliling seluruh wilayah di Amerika Serikat hanya dalam waktu 1,5 hari. Tepatnya hanya 27 jam 25 menit.

Mereka mampu memecahkan rekor catatan yang dikenal sebagai Cannonball Run. Cannoball RUna adalah perjalanan lintas negara dari New York ke Los Angeles. Rekor sebelumnya adalah 28 jam 50 menit.

Kendati demikian, ketiga pria itu memang agak melanggar ketentuan. Mereka mengemudi secara ugal-ugalan dan melanggar batas kecepatan.

Tomas dkk mengaku berhasil menembus angka tersebut karena menggunakan berbagai alat navigasi dan perangkat khusus untuk menghindari perangkap kecepatan dan blok jalan.  Mereka juga memakan detektor radar.

Tomas menyebutkan, dia juga menggunakan radio CB, teropong, sistem deteksi pesawat dan Waze.

Selain itu, mobil yang dipakai pada perjalanan itu ialah Mercedes-Benz E63 AMG dengan knalpot balap dan dua turbocharger yang menempel di mesinnya.(mg9/jpnn)