Mendikbud Hadiri Halal Bihalal KAHMI di Malang

MALANG KOTA – Suasana Halal Bihalal Majelis Daerah (MD) KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Malang di gedung Graha Insan Cita, Minggu (8/7) berlangsung gayeng. Sejumlah alumni HMI terlihat akrab saat bertemu satu sama lain.

Acara yang berlangsung hingga siang ini turut diisi dengan diskusi yang bertema “Mengembangkan Budaya Politik yang ideologis dan Berintergitas Untuk Melahirkan Pemimpin Negarawan”.

Prof Di Muhadjir Effendi MAP, Menteri Pendidikan RI menyampaikan KAHMI telah melahirkan beberapa tokoh pemimpin Indonesia yang memberikan sumbangsih dalam menjaga keutuhan NKRI.

“KAHMI patut diperhitungkan sebagai salah satu aset dari bangsa Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Plt Wali Kota Malang, Sutiaji juga turut memberikan sambutan dalam acara tersebut. Menurutnya banyak pelajaran yang diambil dari KAHMI untuk sampai pada posisi saat ini.

“Saya bisa sampai di saat ini karena saya banyak belajar, dan dibesarkan dari tokoh- tokoh KAHMI yang ada di Malang. Ada dorongan dan belajar dari KAHMI di Kota Malang,” paparnya.

Tak hanya itu, acara ini sebagai ajang silaturahmi antar alumni HMI dan KAHMI sebagai civil society yang memiliki kualitas insan cita.

“Tujuan ini untuk silaturahmi antar anggota KAHMI se Malang Raya dan adik – adik HMI,” ungkap Awang Tri Satria SPt ME, Sekretaris Eksekutif MD KAHMI Kota Malang.

Diketahui acara tersebut dihadiri Menteri Pendidikan RI Prof Muhadjir Effendi, Plt Wali Kota Malang Sutiaji, Anggota Komisi X DPR RI M. Ridwan Hisjam, Rektor UB Prof Dr Ir Nuhfil Hanani dan beberapa alumni HMI se Kota Malang.

Tak lupa, memeriahkan acara dihadirkan Tari Topeng dari Kampung Budaya Polowijen yang di asuh oleh Isa Wahyudi, SPsi yg juga alumni HMI Cabang Malang.

Pewarta: Arifina Cahyanti
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina Cahyanti