Mendadak Tes Urine, Pengendara Takut Hingga Susah Keluar Air Kencing

KARANGKATES – Satuan Narkoba Polres Malang, Kamis, (9/5) siang ini mengadakan pelaksanaan test urine kepada para pengguna jalan. Diadakan di Terminal Karangkates, Kabupaten Malang, beberapa kejadian lucu justru terlihat saat petugas gabungan memberhentikan pengendara.

Mulai pengendara yang susah keluar air kencing saat disuruh kencing oleh petugas hingga mengaku nervous karena diberhentikan petugas.

“Kami melibatkan hingga total 65 orang personel gabungan dari Satuan Narkoba Polri, Satuan Intel, Satuan lantas, Satuan Sabhara dan Satuab Binmas dalam acara kali ini,” ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Tak ketinggalan, anggota dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Dinas Perhubungan (Dishub), sampai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pajak, hingga Mahasiswa Universitad Brawijaya andil bagian dalam operasi keselamatan kali ini.

Banyaknya personel dan petugas yang ada di lokasi inipun jadi alasan pengendara ketakutan karena mereka menyangka ini adalah operasi besar-besaran untuk mengecek surat surat kelengkapan kendaraan.



“Saya kira mengecek surat, ternyata tes urine,” sebut salah satu pengendara mobil box lega.

Dari hasil pelaksanaan operasi kali ini, sebanyak 73 pengguna jalan yang diperiksa menunjukan hasil negatif seluruhnya. Kesemuanya diperbolehkan melanjutkan perjalanan dan diingatkan agar terus mematuhi peraturan agar selamat saat berkendara di jalan raya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Humas Polres Malang
Penyunting: Fia