Menanti Ledakan Comvalius

MALANG KOTA – Sylvano Comvalius memang sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC pada 24 April lalu. Tapi, momen perdana Comvalius berlatih bersama tim Arema FC baru terjadi kemarin (30/4).
Striker kelahiran Amsterdam, Belanda, itu mengikuti sesi latihan di lapangan luar Stadion Gajayana. Ada alasan mengapa Comvalius baru bergabung setelah sepekan diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC.

Sebab, dia masih harus mengurus berbagai persyaratan. Di antaranya, kartu izin tinggal terbatas (kitas) hingga urusan dengan klub lamanya, Kuala Lumpur FA.

Comvalius pun lega akhirnya bisa bergabung dengan rekan-rekan barunya di tim Arema FC. ”Saya sangat bahagia ada di sini,” kata pemain yang kini dijuluki Comvalion itu.

Pemain berusia 30 tahun ini mengaku bahwa sebelumnya sudah ngebet gabung latihan bersama Arema FC. ”Saya menunggu satu minggu untuk latihan. Akhirnya saya dapat latihan bersama tim, ini sangat menyenangkan,” kata dia.

Menurut dia, ada banyak senyum dan banyak kebahagiaan di tim ini. ”Itu yang jadi alasan saya kembali ke Indonesia dan Arema satu keluarga besar,” ujar pemain kelahiran 10 Agustus 1987 itu.



Meski baru gabung latihan, Comvalius menegaskan bahwa fisiknya masih sangat prima. ”Saya tidak bermain, tapi tetap latihan. Saya fit dan akan siap dalam 3 minggu ini,” kata pemain berjenggot tebal itu.

Artinya, Comvalius sudah siap tempur ketika Liga 1 kickoff mulai 15 Mei. Apalagi, sebelum kompetisi bergulir, Arema FC melakoni dua laga uji coba melawan PSIS Semarang. Yakni, pada 4 Mei dan 12 Mei.

Kehadiran Comvalius diharapkan bisa menambah daya gedor Arema FC. Apalagi, Comvalius punya track record mengesankan kala membela Bali United di Liga 1 2017 lalu. Striker bernomor punggung 99 ini mencetak 37 gol dalam 34 pertandingan.

Sementara itu, dokter tim Arema FC dr Nanang Tri Wahyudi menambahkan, dari sisi fisik, Comvalius sangat bagus. ”Dari tes medis beberapa waktu lalu sangat bagus, dia ini bisa saya bilang lolos tanpa catatan,” kata Nanang.

Ini berbeda dengan Robert Lima Guimaraes, striker asing Arema FC sebelumnya. Usai tes medis, Robert disarankan untuk menjalani diet protein.

Lantas, bagaimana dengan riwayat cedera Comvalius. ”Dia (Comvalius) pernah cedera pas usia 17 tahun, (tapi) saat ini sudah sembuh,” tandasnya. (adk/c2/muf)