Menanti Gol Rivaldi

MALANG KOTA – Kapan terakhir kali Rivaldi Bawuo mencatatkan namanya di papan skor? Itu sudah empat bulan yang lalu.

Gol terakhir Rivaldi Bawuo di Liga 1 terjadi saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Jakabaring Palembang pada 21 Juli lalu. Kala itu, Rivaldi mencetak gol pada menit ke-65.

Setelah pertandingan itu, keran gol Rivaldi tersendat. Apalagi, eks pemain Kalteng Putra ini sempat sebulan absen karena cedera. Total, ada lima gol yang dicetak Rivaldi di Liga 1 musim ini.

Pelatih Arema FC Milan Petrovic tak pernah meragukan kualitas Rivaldi. ”Dia striker yang bertalenta. Dan punya potensi besar. Tapi, mungkin harus mengasah power, juga timing,” kata pelatih berkewarganegaraan Slovenia ini.

Rivaldi juga mesti bekerja lebih keras untuk mengembalikan kebugaraannya pascacedera. Itulah yang membuat Milan belum yakin untuk memainkan Rivaldi selama 90 menit penuh dalam dua laga terakhir.



Dimulai dari laga melawan Persekam Metro FC di babak 64 besar Piala Indonesia pada 20 November lalu. Itu menjadi laga perdana Rivaldi setelah absen sebulan.

Kala itu, Rivaldi baru turun di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-56. Dia pun hanya tampil 34 menit pada laga itu.

Berikutnya, saat menghadapi Barito Putera pada 24 November, Rivaldi baru turun pada menit ke-60. Total, Rivaldi pun hanya tampil selama 30 menit.

Selanjutnya, Rivaldi punya kans untuk bermain melawan PS TIRA Minggu (2/11). Apalagi, Rivaldi punya pengalaman bagus saat menghadapi PS TIRA. Pada pertemuan pertama di Stadion Kanjuruhan pada 15 Juli lalu, Rivaldi mencetak satu gol ke gawang PS TIRA.

Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Indra Mufarendra
Foto: Darmono