Menang Angka, Ongen Sukses Tundukkan Petinju Filipina

KOTA BATU – Sejarah baru diukir Ongen Saknosiwi dalam kariernya di blantika tinju dunia lewat Mahkota Boxing Series 2019 di Jatim Park 3 Minggu siang (17/11). Ia berhasil menjadi juara dunia baru kelas bulu badan tinju IBA (International Boxing Association) setelah berhasil mengalahkan lawannya dari Filipina, Marco Demecillo dengan menang angka mutlak (unanimous decision).

“Saya senang dengan keputusan dari juri. Perolehan 116-112, 118-110, dan 116-112 berhasil membawa saya menuju jawara Feather heavy weight,” papar Ongen kepada wartawan. Ia juga menambahkan walaupun tidak bisa mengalahkan lawannya dengan TKO seperti Daud Yordan di pertandingan sebelumnya, Ongen tetap bersyukur dengan perolehan akhir.

Dengan perasaan gembira yang tak mampu ditutupi, Ongen menceritakan bahwa dirinya memang berinisiatif menekan sejak lonceng tanda dimulainya ronde pertama berbunyi. Hal itu nyatanya disambut baik oleh Marco Demecillo yang menjadi lawannya sehingga jual beli serangan antara dua petinju kelas dunia tersebut tak terelakkan.

“Dapat intruksi juga dari tim saat istirahat jeda waktu. Pukulan-pukulan counter ternyata memang tidak bisa diremehkan dan menghantarkan kami menuju kemenangan,” bebernya. Kepada awak media, ia juga menjelaskan bahwa dirinya merasa sangat senang serta menghadiahkan gelar tinjunya untuk Angkatan Udara Indonesia tempat dirinya dibesarkan.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia