Menag Pastikan Hadir di Pembukaan PIONIR IX UIN Malang

Rapat Koordinasi Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Minggu (22/6)

KOTA MALANG- Pembukaan PIONIR IX di UIN Malang sepertinya bakal meriah. Pasalnya, Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin dipastikan bakal hadir secara langsung di pembukaan PIONIR IX yang akan dihelat pada 15 Juli mendatang.

Hal itu disampaikan, Rochman Basori, Kasi Kemahasiswaan Diktis Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI saat sambutannya dalam Rapat Koordinasi Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama, Minggu (22/6).

“Setelah kemarin UIN Malang disambut baik oleh Pak Menag dan juga diapresiasi dalam mempersiapkan PIONIR IX. Pak Menag dipastikan hadir dalam pembukaan PIONIR IX,” ujarnya.

Selain Lukman, Rochman juga berharap nantinya UIN Malang bisa mengundang Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan juga Menpora, Imam Nahrowi agar PIONIR IX semakin meriah. “Pak Menpora dan Bu Gubernur ya proses diundang lah untuk hadir biar makin ramai ya,” kata alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu.

Selain untuk lebih memeriahkan, kedua tokoh nasional itu diharapakan hadir untuk menginspirasi para atlit yang berlaga di PIONIR IX. Pasalnya, imbuh Rochman, Khofifah dan Imam Nahrowi merupakan alumni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri.



” Ya kan bagian keluarga dari PTKIN ya, dan supaya menginsipirasi dan memotivasi adik-adiknya yang berlaga begitu,” tutur Rochman yang juga pengajar di Universitas NU Indonesia (Unusia) Jakarta.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bob Bimantara Leander