Meluncur Pekan Depan, Intip Spesifikasi Oppo A9 2020

MALANG KOTA – Oppo Indonesia membuka blind pre-order untuk Oppo A9 2020. Oppo juga telah membocorkan sejumlah spesifikasi seri terbaru ini. Seperti apa?

Melalui akun twitter-nya, Oppo memaparkan beberapa keunggulan Oppo A9. Smartphone lini seri A ini akan ditenagai oleh Snapdragon 665, dengan RAM 8 GB., serta memori eksternal sampai 128 GB.

Dalam cuitannya, Oppo juga menulis bahwa smartphone teranyarnya itu akan memiliki kamera 48 megapiksel dengan mengusung teknologi rear quad squad. Hal itu memungkinkan pengguna untuk bisa memotret dengan hasil menakjubkan.

Tak hanya itu, Oppo juga melengkapi seri A9 dengan fitur ‘Alive Sound’ yang didukung oleh Dual Speaker Dolby Atmos. Oppo A9 dibekali dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 5000 mAh.

Jika ditilik lebih jauh, Oppo A9 Indonesia memang tidak ada bedanya dengan seri A9 yang rencananya akan dirilis lebih dulu di India. Dilaporkan Oppo A9 India akan menjalankan ColorOS 6.0.1 berbasis Android Pie.



Bagian muka dari Oppo A9 memiliki notch model tetes air untuk kamera selfie 16 megapiksel yang mendukung AI Beautification. Sedangkan untuk bagian belakangnya ada pemindai sidik jari disertai empat kamera, terdiri dari sensor utama 48 megapiksel, 8 megapiksel ultra-wide, dan dua unit 2 megapiksel. Kamera dilengkapi dengan fitur Ultra Night Mode 2.0 dan Portrait Stylizers.

Oppo pun menyematkan fitur yang lebih “nendang”, seperti fitur ‘Cinematic Video Style’, diklaim “dapat mengubah video pribadi Anda menjadi mahakarya teatrikal menggunakan efek seperti film dan penilaian warna kaliber profesional”.

Dalam versi Oppo A9 di India mendatang akan memungkinkan penggunanya untuk menggunakan Oppo sebagai powerbank bagi yang lain. Hal ini disebabkan oleh munculnya teknologi ‘Reverse Charging’ milik Oppo.

Oppo A9 hadir dengan 2 warna Space Purple dan Marine Green. Bagi Anda yang ingin membelinya, bisa mulai untuk blind pre-order sejak kemarin melalui website resmi Oppo.

Penulis : Elsa Yuni Kartika
Foto : Istimewa
Editor : Indra M