Melly Goeslow: Saya jadi Malu Sendiri

Melly Goeslow: Saya jadi Malu Sendiri - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Melly Goeslaw merasa terpanggil untuk terjun langsung menyalurkan bantuan kepada para pengungsi Palestina di daerah perbatasan.

Istri Anto Hoed itu berangkat pada Minggu (17/12) bersama tim Sahabat Palestina Memanggil, Qupro Indonesia, dan para duta kemanusiaan lainnya.

Melly berada di sana selama sepekan dan berencana kembali tanah air pada Minggu (24/12) besok.

Keinginan untuk mengunjungi pengungsi Palestina itu muncul sejak beberapa tahun silam. Selama lima tahun terakhir, dia aktif dalam kegiatan-kegiatan Qupro Indonesia. Namun, proses untuk bisa ke Palestina tidak mudah.



”Tahun ini rezeki banget buat saya, bisa datang dan menyaksikan langsung keadaan di sini,” ungkap Melly ketika dihubungi beberapa hari lalu.

Mereka mengunjungi kamp pengungsian Kilis dan rumah-rumah pengungsian yang dipinjamkan masyarakat lokal untuk para pengungsi yang berhasil keluar dari Palestina dan Suriah. Selain dalam bentuk uang, donasi berupa alat penghangat, selimut, kasur, makanan sejenis sembako, dan obat-obatan.

Perjalanan untuk kemanusiaan itu benar-benar punya makna mendalam bagi Melly.

”Sekuat tenaga menahan air mata supaya tidak tumpah. Kami harus ingat tujuan kami ke sini untuk menghibur dan berusaha menghilangkan trauma mereka, terutama anak-anak,” papar ibu dua putra tersebut.