Melayat ke Rumah BJ Habibie, Jokowi Ikut Salat Jenazah

Intip Koleksi Mobil Klasik nan Langka Milik BJ Habibie - JPNN.com

Presiden Jokowi seusai melayat jenazah Presiden Ketiga RI BJ Habibie di rumah duka, Jalan Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9). Foto: Rangga

jpnn.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana, bertakziah ke kediaman BJ Habibie, Kamis (12/9), sekitar pukul 09.00 WIB.

Jokowi yang hadir dengan mengenakan kemeja putih dibalut jas warna hitam, didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratiikno, disambut oleh keluarga almarhum Presiden Ketiga RI tersebut.

Di rumah duka, mantan wali kota Solo tersebut ikut menyalatkan jenazah Habibie yang nanti siang akan dimakamkan di TMP Kalibata dalam upacara kenegaraan. Sekaligus akan jadi mantan presiden pertama yang dimakamkan di sana.



“Pagi hari ini saya kembali bertakziah di kediaman rumah duka. Meskipun tadi malam saya juga sudah ke RSPAD, tetapi ini adalah sebuah kehormatan besar, kita dari seluruh rakyat Indonesia, dari pemerintah terhadap pengabdian beliau pada bangsa dan negara,” ucap Jokowi.

Siang nanti, Jokowi akan bertindak selaku inspektur upacara saat prosesi pemakaman Wapres RI ke-7 itu.

“Kita semuanya seluruh masyarakat, saya mengajak untuk berdoa bersama agar beliau diterima di sisi Allah di tempat yang paling baik di sisiNya,” tambah Presiden. (fat/jpnn)