Melawan Polisi, Dua Residivis Curanmor Ini Didor

 

KOTA BATU – Suer, 38, warga Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan berjalan pincang saat dihadirkan Polres Batu dalam rilis kasus, Senin (9/12). Sementara rekannya, Suyanto, 24, warga Kecamatan Paserpan, Kabupaten Pasuruan, malah harus menggunakan kursi roda.

Keduanya baru saja ‘dihadiahi’ timah panas oleh polisi. Kedua tersangka kasus curanmor (pencurian kendaraan bermotor) itu melawan saat diringkus oleh petugas dari Satreskrim Polres Batu.

“Terungkapnya kasus curanmor tersebut berawal dari laporan salah seorang warga yang kehilangan kendaraan bermotornya di Jalan Samadi, 25 November lalu,” ungkap Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama.

Polisi lantas mempelajari rekaman CCTV. “Dalam rekaman CCTV itu terlihat dua orang tersangka melakukan pencurian kendaraan bermotor di lokasi itu. Salah satu tersangka terekam menaiki (Honda) CBR dan yang satunya lagi menuntun Kawasaki Ninja 250 CC hasil curiannya di Jalan Samadi,” urainya.

Upaya memburu pelaku pun dilakuakn. Sampai akhirnya, polisi mencium keberadaan Suyanto di Kecamatan Paserpan, Pasuruan, 2 Desember lalu. Selang sehari, Suer ditangkap di Kecamatan Tutur, Pasuruan.

“Pada saat interogasi, kedua residivis pencuri motor ini mengaku melakukan aksinya sebanyak empat kali di Kota Batu dan dua kali di Kota Malang. Mereka menjual hasil curian dengan harga sekitar Rp 7 juta sampai Rp 11 juta,” imbuhnya.

Kedua tersangka terancam kurungan 9 tahun karena telah melanggar pasal 363 ayat 1,3,4,5 KUHP

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar

Editor : Indra M