Melawan Petugas, Suami Dewi Perssik Akan Terjerat Hukum

Saat ini petugas kepolisian sudah melakukan beberapa upaya penyedilikan dengan melakukan pengecekan di lokasi kejadian. Hal ini untuk memastikan bagaiamana kronologi yang sebenarnya.

Perihal pengawalan terhadap mobil Jaguar dengan nomor polisi B 12 DP yang dilakukan oleh aparat kepolisian dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. Namun, Argo menegaskan pengawalan anggota kepolisian hanya pada jalur umum. “Artinya kalo masuk jalur busway ngga ada yang ngawal toh?,” tutur Argo, Jumat (8/12).

Pedangdut Dewi Perssik.
(Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)

Kombes Argo menyampaikan, jika mobil yang ditumpangi artis cantik ibu kota itu sudah masuk kedalam jalur Transjakarta yang sebelumnya sejauh 30 meter. Akan tetapi setelah mau memasuki jalur yang berikutnya mobil Dewi Persik tidak diizinkan untuk memasuki jalur tersebut.

“Kemudian dari keterangan yang kita himpun, yang bersangkutan (Angga Wijaya) kita kenakan Pasal 335 kuhp dan 212. Pasal itu berkaitan dengan melawan petugas,” tutur dia.

Diketahui sebelumnya penyanyi dangdut Dewi Persik kukuh mengatakan, berani masuk jalur TransJakarta di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan pada Jumat (24/11) lalu. Dia mengatakan bahwa dirinya sedang menbawa orang sakit, yang diketahui sebagai asistennya. Dewi Persik juga mengakui bahwa saat memasuki jalur TransJakarta, dirinya sudah mendapatkan izin dari Polisi yang mengawalnya.


(ipy/JPC)