Melaju Tak Terkendali Setelah Isi BBM, Ini Kronologi Mobil Polisi Tabrak Mobil-Motor di Kota Malang

KOTA MALANG – Mobil patroli polisi menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang, Selasa pagi (21/1).

Sebelum insiden itu, diketahui bahwa mobil merk/tipe Mitsubishi Kuda sempat mengisi solar di SPBU Lesanpuro.

Dari informasi PSC (Public Safety Center) 119 Dinas Kesehatan Kota Malang, diketahui bahwa mobil itu dikendarai Aiptu Qoirul.

Tak lama setelah ke luar dari SPBU, tepatnya di depan Kantor BKKBN Kota Malang, mobil itu melaju kencang dan terlihat tak terkendali.

Alvin Sunarko, anggota PSC 119 mengatakan bahwa, mobil itu pada mulanya menabrak motor di depan SDN Kedungkandang 1. Setelah itu, mobil menabrak dua motor sekaligus di depan Kantor Kelurahan Kedungkandang, serta satu motor di depan Puskesmas Kedungkandang.

Selain menabrak motor, mobil patroli itu diketahui menabrak satu mobil MPV (multi purpose vehicle). “Hingga akhirnya berhenti di depan Polsek Kedungkandang,” kata Alvin.

Akibat insiden ini, empat orang mengalami luka-luka sehingga harus dirawat di rumah sakit. “Kami menurunkan tiga ambulan untuk menangani korban,” ujar dia.

Belum diketahui apa penyebab mobil patroli itu sampai menabrak motor dan mobil. Apakah karena rem blong atau faktor lainnya.

Saat ini, Polresta Malang Kota masih melakukan penyelidikan terkait itu. Sembari memastikan semua korban mendapatkan perawatan dengan maksimal.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Istimewa

Editor : Indra M