Melahirkan di RS Lavalette, Bonus Akta Kelahiran

Biasanya, para orang tua masih harus disibukkan dengan pengurusan akta kelahiran setelah kelahiran anaknya. Namun, jika melahirkan di Rumah Sakit (RS) Lavalette, kedua orang tua tak perlu repot-repot mengurus akta kelahiran. Sebab, RS di Jalan W.R. Supratman itu menyediakan layanan khusus untuk ibu-ibu melahirkan. Apa itu?

MALANG KOTA – Biasanya, para orang tua masih harus disibukkan dengan pengurusan akta kelahiran setelah kelahiran anaknya. Namun, jika melahirkan di Rumah Sakit (RS) Lavalette, kedua orang tua tak perlu repot-repot mengurus akta kelahiran. Sebab, RS di Jalan W.R. Supratman itu menyediakan layanan khusus untuk ibu-ibu melahirkan. Apa itu?

Kepala RS Lavalette Malang dr Abdul Rokhim MARS menyatakan, pihaknya menyediakan layanan pengurusan akta kelahiran bagi ibu-ibu yang melahirkan. Syaratnya, persalinan dilakukan di RS Lavalette dan pasien tersebut adalah warga Kota Malang. ”Apabila melahirkan di RS Lavalette, tinggal melampirkan berkas fotokopi KTP (kartu tanda penduduk) dan KK (kartu keluarga) serta surat nikah berlegalisir dari KUA. Nanti kami menguruskan penerbitan akta kelahiran dan pembaharuan KK secara gratis,” ujar Rokhim kemarin (7/1).

Rokhim menambahkan, layanan pengurusan akta kelahiran dan KK tersebut diterapkan karena pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang. Draf kerja sama tersebut sudah ditandatangani Kepala Dispendukcapil Kota Malang Enny Hari Sutiarni dan Kepala RS Lavalette dr Abdul Rokhim MARS.

Dengan kerja sama tersebut, Rokhim menyatakan, pelayanan terhadap ibu-ibu yang melahirkan di RS Lavalette makin lengkap. Untuk penanganan ibu melahirkan, pihaknya menyediakan delapan dokter spesialis obgyn (spesialis kebidanan dan kandungan). Dua dokter di antaranya perempuan, sehingga mempermudah ibu-ibu untuk memilih dokter yang dipercaya menangani persalinan.

Jika selama proses persalinan ditengarai ada kegawatan bayi yang dilahirkan, pihaknya juga menyiapkan dokter spesialis anak yang didukung dengan peralatan canggih dan memadai. Misalnya, inkubator, CPep, ventilator bayi, foto terapi, ruang picu/nicu, dan ruang khusus perinatologi. Tersedia pula fasilitas baby spa dan baby massage untuk mendukung tumbuh kembang bayi serta merangsang kecerdasan anak sejak dini.



Bagi yang ingin berkonsultasi perihal melahirkan di RS Lavalette bisa menghubungi customer service di (0341) 470805 atau WA/sms/telpon di hotline 082234473293. Atau, bisa juga dengan mengunjungi media sosial RS Lavalette di Instagram (rslavalette.1918), Facebook (Rumah Sakit Lavalette Malang), dan website (www.lavalettehospital.com).

Pewarta : Gigih Mazda
Penyunting : Mahmudan
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : Gigih Mazda