Megawati Desak Polisi Ungkap Motif Pelaku Penusukan Wiranto

JawaPos.com – ?Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mendesak pihak kepolisian untuk segera membongkar motif pelaku penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto. Ia juga meminta seluruh kadernya di Indonesua untuk tetap waspada.

“Saya berharap aparat kepolisian bisa menyelidiki motifasi pelaku melakukan penyerangan,” kata Megawati dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (10/10).

Megawati yang mengaku prihatin dan mengencam keras atas penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto itu juga mengatakan, sangat terkejut atas kejadia di Menes, Pandeglang, Banten itu.

“Kita tidak mentolerir segala macam aksi kekerasan. Semoga Pak Wiranto segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” tutur Presiden Indonesia ke-5 itu.



Terkait insiden penusukan ini, Megawati juga mengimbau segenap kader PDIP untuk tetap tenang dan waspada menjaga lingkungan masing-masing.? Biarkan aparat polisi bekerja menuntaskan kasus ini.

“Saya minta semua Kader PDIP untuk tenang dan waspada,” pungkas Megawati.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo menyampaikan, pelaku penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan diduga terpapar radikalisme ISIS. Menurut Dedi, motif penusukannya, mereka yang terpapar radikalisme ISIS menjadikan pejabat publik dan polisi sebagai sasaran serangan.

“Ya kalau misalnya terpapar radikal ya pelaku pasti menyerang peabat publik, utamanya aparat kepolisian yang dianggap thaghut karena kita lakukan penegakkan hukum terhadap kelompok seperti itu,” kata Dedi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Kamis (10/10).

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono