Mega Bintang Juventus Real Madrid Hingga PSG Ucapkan Belasungkawa Untuk Kobe Bryant

RADARMALANGID – Pebasket Kobe Bryant dinyatakan meninggal dunia Minggu (26/1) pagi setelah helikopter yang ia tumpang mengalami kecelakaan saat menuju Mamba Academy kawasan the Oaks, California.

Dalam kecelakaan tersebut, putri mantan pebasket LAkers, Gianna itu juga turut menjadi korban.

Kejadian nahas yang dialami keluarga Kobe tersebut tentu sangat mengagetkan. Mengingat usia Kobe yang terbilang muda yakni 41 dengan segudang prestasi dan pengaruhnya di dunia basket dan bahkan dunia olahraga lainnya seperti sepakbola.

Buktinya, kata-kata belasungkawa diungkapkan oleh bintang sepakbola dunia, seperti duo punggawa tengah Real Madrid Toni Kroos, Luka Modric.

Tak hanya itu, mega bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan juga striker andalan PSG Neymar juga menunjukan dukanya kepada pemain basket bernomor punggung 24 itu.

Mereka mengucapkannya melalui akun twitter resmi masing-masing.

Berikut ucapan dari mega bintang sepakbola yang berhasil dihimpun radarmalang.id:

1. Luka Modric

Pemain berkebangsaan Kroasia ini mengunggah foto Kobe yang sedang berteriak membawa basket. Ia pun menuliskan rasa dukanya seperti berikut.

“True Leyend (Legend red.). Hard to Believe. We Will miss you Kobe. ? ???.” tulis mantan pemain Tottenham Hotspur di akun twitternya pada pukul 6.16 WIB Senin (27/1)

(Legenda Sejati. Sulit untuk Dipercaya. kami akan merindukanmu Kobe).

2. Toni Kroos

Perkataan duka juga hadir dalam pemain berkebangsaan Jerman Toni Kroos. Gelandang tengah Real Madrid ini mengunggah tweet dukanya pada pukul 5.44 WIB Senin (27/1) melalui akunnya @tonikroos

Tak banyak yang ia tuliskan pada tweet tersebut. Hanya kata “Speechless” (Tidak bisa diungkapkan)

Selain itu, Ia juga mengunggah foto Kobe Bryant dengan editing black and white. Nampak dalam unggahan tersebut, Kobe yang mengenakan kostum Lakers melambaikan tangan.

3. Cristiano Ronaldo

Mega bintang ini juga tak ketinggalan mengungkapkan belasungkawa melalui akun resmi twitternya @cristiano.

Ia menuliskan kesedihannya ketika mendengar kabar kematian pebasket berumur 41 tahun itu serta anaknya Giana atau Gigi.

Tak hanya itu, ia juga mengirimkan belasungkawa kepada korban lainnya yang meninggal dalam kecelakaan helikopter itu.

Dalam tweetnya, mantan pemain Manchester United itu menuliskan belasungkawa sebagai berikut:

“So sad to hear the heartbreaking news of the deaths of Kobe and his daughter Gianna. Kobe was a true legend and inspiration to so many. Sending my condolences to his family and friends and the families of all who lost their lives in the crash. RIP Legend? https://t.co/qKb3oiDHxH”

(Sungguh sedih mendengar berita mengagetkan dari kematian Kobe dan putrinya Gianna. Kobe adalah legenda sejati dan inspirasi bagi banyak orang. Mengirimkan duka ku kepada keluarga dan teman-teman dan juga keluarga-keluarga yang kehilangan orang yang dicintai dalam kecelakaan. RIP Legend ?)

Dalam unggahannya jam 6.40 Senin (27/1), CR 7 julukannya juga mengunggah foto Kobe Bryant dengan warna hitam putih. Dalam foto tersebut Kobe nampak menundukan kepala kepada bola yang ia pegang.

4. Neymar

Striker andalan PSG, Neymar juga turut menungkapkan belasungkawa.

Dalam tweetnya, mantan pemain Barcelona itu menunggah 4 foto. Salah satu foto menunjukan kedekatan Neymar dengan Kobe Bryant. tiga foto lainnya menunjukan foto Kobe dan kesedihan Neymar saat bertanding.

Sementara captionnya, ia menuliskan dalam bahasa Portugis. Berikut tweet yang diunggah pada pukul 5.24 Senin (27/1)

Dia triste pra nós dos esporte, pra nós fãs e principalmente pra família e amigos de kobe. Com suas mãos se fez lenda, obrigado por exaltar o esporte Kobe… que Deus conforte o coração de sua família e amigos ??? #ripkobebryant #24 https://t.co/QPjIy7Fhou

(Hari yang menyedihkan bagi kita dalam olahraga, terutama bagi kita penggemar dan untuk teman dan keluarga Kobe. Legenda telah kau buat dengan tanganmu. Terimakasih atas prestasimu. Semoga Tuhan menghibur hati keluarga dan teman-teman anda ???)

5. Sergio Ramos

Yang terakhir ada bek Real Madrid, Sergio Ramos. Tandem dari Raphael Varane ini mengungkapkan belasungkawanya dengan singkat.

Lewat akun resmi twitternya @sergioramos, pemain timnas Spanyol itu menuliskan “Legend.
#RIPKobe ?” .

Tweet tersebut diunggah pada pukul 5.15 WIB Senin (27/1).

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: istimewa
Penyunting: Fia