Mayat Mr X Diduga Korban Pembunuhan

KOTA BATU – Warga di sekitar kawasan Cangar perbatasan antara Kota Batu dan Kabupaten Mojokerto heboh kemarin siang. Sebab, ada salah satu warga yang menemukan sesosok mayat laki-laki tergeletak di pinggir Sungai Watuondo. Lokasi tepatnya di Dusun Jurang Kali, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji.

Sampai tadi malam belum diketahui identitasnya. Diduga kuat korban dibunuh. Sebab, tangannya terikat. Jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Hasta Brata Kota Batu. Ciri-ciri jenazah waktu ditemukan menggunakan baju lengan pendek kotak-kotak. Kemudian di dalamnya memakai T-shirt berwarna hitam bertuliskan Ahha (tulisan putih) di bagian depan.

Selain itu, jenazah menggunakan celana hitam bermerek Leonardo dan kaus kaki berwarna abu-abu merek Sport. ”Korban diduga mengalami tindakan kekerasan karena sewaktu ditemukan dengan tangan terikat di depan dan ada luka lebam di mata. Sedangkan di dahi kiri ada luka sobek,” kata Kasatreskrim Polres Batu AKP Hendro Triwahyono SH MH kemarin.

Untuk kronologi kejadian kemarin sekitar pukul 11.00 terdapat laporan dari perangkat Desa Sumber Brantas ke Polsek Bumiaji. Mereka melaporkan ditemukan sesosok jenazah laki-laki. ”Setelah menerima laporan tersebut, kami ke TKP dan jenazah dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Untuk perkiraan umur 30 tahun dengan tinggi sekitar 170– 175 sentimeter. Kemudian berat badan antara 90 kg. ”Warga sendiri hanya mengetahui ada jenazah di kali tersebut sehingga kami merapat ke sana. Kemudian untuk perkiraan meninggalnya jenazah sudah antara 12–36 jam,” tutupnya.

Pewarta : nr6
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Abdul Muntholib