Mau Sekolah di SMK Unggulan An-Nur Bululawang? Ini Keunggulannya

SMK Unggulan An Nur Bululawang

MALANG – SMK Unggulan Pesantren An-Nur Bululawang bisa jadi pilihan bagi para lulusan SMP. Karena, sekolah unggulan pesantren ini memiliki sejumlah keunggulan. Seperti, pendidikan berbasis hafalan Alquran, Bahasa Inggris dan Teaching Factory. SMK tersebut kini juga sedang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Gedung yang megah

Mohammad Fery S.S, Ketua Pelaksana Harian PPDB SMK Unggulan An-Nur mengaku tahun ini sekolah menargetkan menerima 500 siswa untuk masuki tahun ajaran baru ini.

“Untung gelombang pertama sudah dibuka sejak November lalu, bagi pendaftar yang berminat dipersilahkan mendaftar,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Kepala Sekolah Unit Putri ini.

Lingkungan SMK Unggulan An Nur juga asri

Untuk tes akan diadakan pada bulan Juni mendatang. Materi test berisi wawancara, membaca Alquran Bahasa Inggris dan Bakat Minat.

“Karena sekolah kita berbasis Alquran juga Bahasa Inggris, ditambah karena kita SMK jadi kita ada teaching factory, tiga itu fokus kita,” papar Fery.



Siswa-siswi SMK Unggulan An-Nur Bululawang dijamin di 3 bidang yakni tahfidzul quran yang dibimbing langsung oleh hafidz/hafidzoh, Bahasa Inggris aktif dengan menggandeng native speaker dari warga asli negara di dunia, Teaching Factory yang akan menambah jiwa kewirausahaan, pembelajaran komputer dan kompetensi sesuai jurusan.

Sekolah yang sudah bersertifikat ISO dan dapat penghargaan sekolah terfavorit pada tahun 2018 ini menawarkan berbagau jurusan. Diantaranya Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Sepeda Motor, Keperawatan, Multimedia, Tata Busana, dan juga Tata Boga.

“Kita perbanyak di pembelajaran Al-Quran dan Bahasa Inggris yang menjadi visi kami, dan di sini berbasis pesantren jadi para siswa akan dipisah sekolah putra dan putri,” kata Fery.

Untuk pendaftaran atau informasi, bisa langsung menghubungi 0812 3463 147 (Mohammad Fery) atau 0857 4954 4141 (Nasta’inul Khoiri).

Pewarta: Elfran Vido
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Elfran Vido