Mattia Perin dan Federico Marchetti Berpeluang Gantikan Buffon

Juventus, Gianluigi Buffon

Kabarnya salah satu dari mereka bakal menggantikan posisi Gianluigi Buffon. Menurut desas-desus yang beredar, Buffon akan segera mengumumkan pensiun saat kompetisi Serie A 2017-2018 selesai digulirkan.

Saat ini Perin masih tercatat sebagai pemain Genoa. Klub berjuluk Il Grifoni itu tidak akan melarang seandainya sang pemain mau pindah ke kubu I Bianconeri.

“Beberapa waktu lalu Beppe Marotta (Direktur Umum Juventus) menghentikan saya dan dia mengatakan suatu saat nanti kami harus membicarakan transfer Mattia (Perin),” ujar Presiden Genoa, Enrico Preziosi.

“Sekarang kami hanya tinggal menunggu telepon dari Juventus. Menjadi kiper nomor dua di Juve? Saya tidak tahu itu. Tapi setahu kami Mattia kiper yang bagus. Mereka tak akan sia-sia mendatangkannya,” jelas Preziosi.

Peluang Juventus mendatangkan Marchetti juga terbilang besar. Sebab posisinya sebagai penjaga gawang Lazio sudah tergusur oleh keberadaan Thomas Strakosha.



Kiper berusia 35 tahun itu bisa didapat secara gratis karena kontraknya di Lazio akan berakhir pada 30 Juni 2018. Sedangkan untuk Perin, Juve bisa mendatangkannya jika mengeluarkan uang minimal 20 juta euro atau setara Rp 333 miliar.

Namun siapapun yang akan datang, mereka harus mau berada di belakang Wojciech Szczesny. Sebab menurut laporan yang berkembang, kiper asal Polandia itu akan dijadikan penjaga gawang utama Juventus pada musim 2018-2019 mendatang.


(bep/JPC)