Masyarakat Asahan Diajak Tingkatkan Prestasi dan Jauhi Narkoba

JawaPos.com – Masyarakat di Kabupaten Asahan diajak untuk meningkatkan kecintaannya dalam bidang olahraga khususnya sepak bola. Tujuannya, agar muncul bibit baru yang berprestasi dan mengharumkan nama Asahan dan juga Indonesia.

Untuk menjaring pemain-pemain berbakat di cabang olahraga sepak bola, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu menggelar Kompetisi Sepak Bola Askab PSSI Asahan 2019 yang memperebutkan Piala Kapolres Asahan.

Selaku pembina sepakbola di Kabupaten Asahan, Faisal berharap, prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan juga ditingkatkan.

“Saya berharap agar masyarakat Asahan terus mengasah kemampuan dan prestasi nya dalam cabang olahraga sepak bola. Sehingga, bisa terus berprestasi dalam event kejuaraan Nasional,” ujarnya saat membuka Kompetisi Sepak Bola Askab PSSI Asahan 2019, di Lapangan Salam Perdana Sei Kepayang, Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Jumat (22/2).



Apa yang disampaikan Faisal, mengingat keberhasilan Tim PSSA Asahan yang menjuarai Piala Suratin. Dimana sebelumnya, Tim PSSA Asahan sempat mengikuti kompetisi di Barcelona.

“Saya mendengar ada beberapa anak yang berasal dari Kecamatan Sei Kepayang ini yang sudah bermain di klub sepak bola di luar negeri yakni di Barcelona dan Singapura. Kita patut bersyukur dan bangga, bahwa ada warga Kecamatan Sei Kepayang yang bermain di klub sepak bola di luar negeri. Ini merupakan suatu kebanggaan, agar dunia luar mengetahui bahwa Kabupaten Asahan merupakan lumbung atlit dan menjadi kebanggaan Indonesia,” ucap Faisal.

Dalam kompetisi sepak bola Askab PSSI Asahan 2019 ini, dirinya berharap agar semua pemain dan penonton menjunjung tinggi sportifitas. Wasit dan panitia juga harus fair play dan netral. Tidak boleh berpihak.

“Para pemain saya harapkan agar bermental juara. Harus bertanding dengan maksimal. Dengan rutin berolahraga, kita bisa terhindar dari bahaya narkoba. Hindari narkoba dan jika ada informasi mengenai peredaran narkoba, tolong beritahu pihak kepolisian agar segera di proses,” pesan Faisal.

Orang nomor satu di Polres Asahan ini juga berpesan, agar sama-sama menjaga kekompakan dan keamanan menjelang pemilu yang akan digelar pada bulan April nanti.

“Mari kita jaga situasi agar tetap kondusif. Meski berbeda pilihan, masyarakat harus tetap bersatu menjaga kondusifitas Kabupaten Asahan, khususnya Kecamatan Sei Kepayang ini. Jangan mau dihasut dan terpengaruh berita hoaks,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Askab PSSI Kabupaten Asahan, Armen Margolang mengatakan bahwa, memajukan sepak bola di Asahan merupakan salah satu mimpi nya.

“Ini merupakan mimpi saya sebagai Ketua Askab PSSI Asahan untuk membangun sepak bola di Kecamatan Sei Kepayang Raya, agar maju seperti di daerah lain di Indonesia. Kita berharap, dengan di adakannya kegiatan seperti ini, dapat melahirkan atlit di tingkat nasional dan internasional,” tandas Armen.

Kompetisi sepak bola Askab PSSI Asahan 2019 (Zona Sei Kepayang Raya) yang memperebutkan piala Kapolres Asahan ini di ikuti oleh 19 tim sepakbola. Kompetisi ini akan berlangsung selama 2 bulan.

Editor           : Budi Warsito