Mas Novi-Kang Marhaen Resmi Daftar ke KPU

Mas Novi-Kang Marhaen Resmi Daftar ke KPU

DUKUNG PENUH: Struktural PDIP, Hanura, dan PKB mengantar Novi-Marhaen saat mendaftar ke KPUD Nganjuk.
(Syahrul Andry – RadarKediri/JawaPos.com)

Pasangan bakal calon bupati (bacabup) Novi Rahman Hidayat dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Marhaen Djumadi resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), kemarin. Pasangan yang akrab disapa Mas Novi dan Kang Marhaen itu optimistis bisa memenangkan pemilihan bupati (pilbup) nanti.

Pasangan Mas Novi-Kang Marhaen tiba di kantor KPU Nganjuk sekitar pukul 12.00. Mereka diterima Ketua KPU Nganjuk, Agus Rahman Hakim. Usai memeriksa berkas, KPU menyatakan pendaftaran Mas Novi-Kang Marhaen diterima.

SETOR BERKAS

Syahrul Andry – RadarKediri/JawaPos.com

Dalam sambutannya, Mas Novi mengaku optimis menang. Dia pun menargetkan perolehan suara hingga 70 persen. “Untuk itu, mari kita nyawiji. Sesuai slogan pasangan kami, nyawiji (bersatu, Red) dan berani berubah untuk Nganjuk,” katanya.

Apa saja program prioritas yang akan ditawarkan kepada masyarakat? Mas Novi mengatakan, jika ia terpilih, yang pertama akan dibenahi adalah infrastruktur. Terutama, akses jalan. “Karena jalan adalah faktor utama dari kegiatan ekonomi masyarakat,” sambungnya.

Selain itu, Mas Novi siap untuk mengembangkan dan menguatkan ekonomi kerakyatan di Nganjuk. Sebab, ekonomi kerakyatan akan berdampak luas bagi masyarakat. “Karena semua terlibat dan semua diuntungkan. Sehingga usaha masyarakat bergerak dan tingkat ekonomi masyarakat juga meningkat,” terangnya.

SAPA PENDUKUNG

Syahrul Andry - RadarKediri/JawaPos.com

Syahrul Andry – RadarKediri/JawaPos.com

Untuk diketahui, rombongan Mas Novi-Kang Marhaen berangkat dari posko pemenangan di Jalan Bromo, Kelurahan Ploso, Kecamatan Nganjuk sekitar pukul 10.00. Sebelum berangkat, Mas Novi berkesempatan memotong tumpeng.

Tumpengan menjadi tanda diresmikannya posko pemenangan mereka. “Bagi masyarakat yang ingin nyawiji bersama kami atau menyampaikan usulan terhadap kami, silakan datang ke posko kami,” ungkap pria 38 tahun ini.

Dari sana, Novi-Marhaen menaiki kereta kuda dengan diiringi ratusan abang becak di belakangnya. Selain Novi-Marhaen ada pula petinggi PDI Perjuangan, PKB dan Partai Hanura yang ikut dalam rombongan tersebut. 

SAPA MASYARAKAT

SAPA MASYARAKAT: Mas Novi (kiri) melambaikan tangan menyapa warga yang ada di tepi Jl Ahmad Yani, kemarin.

SAPA MASYARAKAT: Mas Novi (kiri) melambaikan tangan menyapa warga yang ada di tepi Jl Ahmad Yani, kemarin.
(Syahrul Andry – RadarKediri/JawaPos.com)

Tiba di area GOR Bung Karno, Mas Novi-Kang Marhaen lantas berjalan kaki menuju kantor KPU Nganjuk. Mengenakan kemeja putih lengan panjang, keduanya hadir dengan diiringi kesenian Reog Ponorogo. Setiba di kantor KPU Nganjuk, pasangan yang menjadi pendaftar pertama ini disambut kelompok musik hadrah.

Meriahnya keberangkatan Mas Novi-Kang Marhaen mendaftar ke KPU pun sempat menyedot perhatian masyarakat. Terbukti, banyak masyarakat yang mengabadikan momen dengan memotret menggunakan ponsel mereka.

(rk/baz/die/JPR)