Marko Simic Tak Hanya Mendapat Sanksi Larangan Main 4 Laga

Persija Jakarta Kontrak Marco Simic 2 Musim dengan Syarat - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Persija Jakarta semakin timpang saat menjalani laga lanjutan Liga 1 2018 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (3/6) malam.
Penyebabnya, Komisi Disiplin PSSI yang bersidang pada 31 Mei lalu telah memutuskan untuk memberikan sanksi keras terhadap Marko Simic, legiun asing Persija. Keputusan tersebut diketahui setelah diumumkan pada Sabtu (2/6) malam ini.

Komdis PSSI dalam putusannya menganggap Simic melanggar pemain Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes. Laga ini tersaji pada 25 Mei lalu dan berkesudahan 2-0 untuk Persija.

“Jenis pelanggaran: Dengan sengaja menyikut lawan pemain Persipura Sdr. Ian Louis Kabes,” demikian kutipan putusan Komdis.

Untuk itu, sanksi ganda didapatkan Simic yakni larangan bermain dan juga hukuman denda puluhan juta rupiah.

“Hukuman: Sanksi larangan bermain sebanyak 4 (empat) pertandingan dan denda sebesar Rp 20.000.000,” demikian kutipan sanksi Komdis tersebut.

Tanpa Simic, Persija bakal timpang. Pasalnya, dua pemain andalan Persija lainnya yakni Rezaldi Hehanussa dan Riko Simanjuntak absen. Keduanya dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia proyeksi Asian Games.(dkk/jpnn)