Marko Simic Mandul. Persija Tak Khawatir

Teco: Pemain Jalankan Taktik dengan Baik, Sesuai Harapan - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco menjawab santai saat ditanya ketajaman timnya jelang laga pekan ke-2 Liga 1 2018 melawan Arema FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (31/3) malam. Dia tidak khawatir jika striker andalan Marko Simic kembali mandul di laga tersebut.

Hasil imbang 0-0 melawan Bhayangkara FC pada pekan pertama lalu, memang membuat banyak pihak mempertanyakan kualitas lini depan Macan Kemayoran.

Salah satu yang disorot adalah striker asing, Marko Simic. Dia tumpul setelah sempat menunjukkan ketajamannya dengan menjadi topscorer di Piala Presiden 2018.


“Saya orang positif, saya selalu berpikir yang positif buat pemain yang di dalam tim. Kami punya Marko Simic, dia sudah bantu banyak untuk tim, awal-awal musim dia cetak beberapa gol di Piala Presiden terus kami bisa juara,” katanya, dalam jumpa pers di SUGBK, Jumat (30/3) sore.

Pelatih asal Brasil tersebut tahu, saat Simic tak mencetak gol di tiga laga berturut-turut, yakni di AFC Cup dan Liga 1, banyak yang meragukannya.

“Sekarang saya pikir dia juga orang profesional, dia kerja keras di latihan, dia punya semangat di latihan, punya konsentrasi, tapi tim bukan satu orang yang bisa cetak gol, harus ada beberapa pemain lain yang bisa cetak gol juga, kami bisa menang dengan gol dari pemain lain juga,” tegas Teco.

Karena itu, dia memastikan menghadapi Arema FC Marko Simic terkonfirmasi bakal diturunkan dari menit awal. Dia berharap, kontribusi pemain asal Kroasia tersebut bisa membawa Persija meraih tiga poin.

“Pasti (main, red) Marko Simic sangat siap buat besok,” tandas Teco. (dkk/jpnn)