Mark Ruffalo Ngaku Malu Jadi Hulk di MCU

RADARMALANGID – Semesta film Marvel atau Marvel Cinematic Universe mengantarkan Mark Ruffalo berperan sebagai Hulk. Namun, aktor berusia 52 tahun itu mengaku bahwa ia merasa karakternya dinilai memalukan. Kenapa?

“Saat kami di lokasi syuting, mereka mengenakan kostum-kostum keren sebagai superhero. Sedangkan aku hanya mengenakan piyama dan penampilanku seperti papan catur,” ucapnya, seperti dikutip dari Digital Spy (8/12).

Ruffalo mengenang momennya di adegan terakhir ‘The Avengers’ saat Hulk menangkap Iron Man setelah jatuh dari lubang yang menjadi jalur alien akibat ulah Loki saat menginvasi bumi.

“Aku mengerang untuk membuat Iron Man tersadar, dan kau tahu, saat itu justru aku diolok-olok. Kata Downey, ‘Mengerang macam apa yang kulakukan, hanya itukah kemampuanku’,” ungkap Ruffalo.

Di sisi lain, ia teringat bagaimana Robert Downey Jr juga menaruh iba kepadanya.

“Dia berkata, ‘Aku melihat betapa sulitnya bagimu untuk berdiri di dalam kostum itu sepanjang hari’,” imbuh Ruffalo, menirukan ucapan sang pemeran Iron Man itu.

Sementara itu, Hulk diperkirakan akan kembali ‘menghijau’ di MCU pada fase keempat, namun bisa jadi tampil berbeda dengan Mark yang mengonfirmasi bahwa baru-baru ini ia sedang dalam tahap diskusi untuk spin-off, entah itu berupa film atau serial.

Mark pun juga ‘menggoda’ penggemar selama berbicara dalam panel Marvel di Tokyo Comic-Con November lalu.

“Kevin Feige (Bos Marvel) bertanya padaku minggu lalu jika aku punya gagasan soal cerita untuk Hulk. Dan aku berkata, ‘Ya, aku pikir masih banyak yang harus diceritakan’,” ucapnya seperti dilansir dari Metro (8/12).

Kemudian Ruffalo kembali menambahkan, “Dan Feige bilang, ‘Baik lalu kenapa kau tidak masuk dan cerita kepadaku tentang itu (gagasan) dan kita lihat jika kami (perusahaan) menemukan tempat untukmu di semesta Marvel?”

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa
Penyunting: Fia