Mariah Carey Beri Kejutan Untuk Rayakan 25 Tahun Single ‘'All I Want For Christmas’

 

ZETIZEN.ID – Tak terasa, 25 tahun sudah ‘All I Want For Christmas Is You’ berkumandang untuk sebagai latar momen natal. Kemarin (1/11), sang penyanyi pun memberi kejutan untuk merayakan usia lagunya yang tepat menginjak usia seperempat abad.

Ialah Mariah Carey. Lewat saluran youtube milknya, diva berusia 50 tahun itu mengunggah footage atau cuplikan yang tidak dirilis pada video original. Menampilkan Carey sedang berlari di lapangan bersalju, bermain bersama Santa Claus, dan membuka kado. Ditutup dengan kalimat “Merry 25th” di akhir video.

Ditulis sendiri oleh Carey bersama Walter Afanasieff, ‘All I Want For Christmas Is You’ merupakan single utama dalam dari album ‘Merry Christmas’ yang dirilis pada tanggal 1 November 1994. Menjadi salah satu lagu pengiring liburan musim dingin paling populer sepanjang masa.

Dilansir melalui TIME (1/11), berdasar laporan yang dirilis oleh Nielsen pada tahun 2016, ‘All I Want For Christmas Is You’ merupakan satu-satunya lagu yang masuk top 5 lagu liburan teratas untuk pemutaran radio, layanan streaming, dan pembelian lagu di seluruh generasi dan platform.

“Itu semacam mengagumkan bagiku karena aku menulis itu hanya karena cinta untuk natal dan aku sangat mencintai musik natal,” ujar Carey di acara Good Morning America.

Tahun lalu, Nielsen juga melaporkan bahwa lagu bergenre pop dan R&B ini secara konsisten memuncaki Billboard Holidat Hot 100. Sekaligus mencetak sejarah di awal tahun 2019 dengan berada di peringkat #3 Billboard Hot 11. ‘All I Want For Christmas Is You’ pun menjadi single holiday pertama dalam 60 tahun yang masuk dalam 5 besar.

Meski mengusung momen natal, akademisi musik menjelaskan bahwa , ‘All I Want For Christmas Is You’ bukan lagu religi. “Tidak ada kepercayaan religious, itu sebenarnya adalah lagu cinta,” ungkap Andrew Mall, asisten profesor musik di Northeastern Univeristy kepada TIME.

Carey bersama ‘All I Want For Christmas Is You’ berhasil memadankan hangatnya nuansa natal dengan sentuhan cinta modern. Beberapa musisi populer seperi Michael Buble dan Fifth Harmony pernah menyanyikan ulang lagu ini, namun versi klasik milik Carey tetap menjadi idola.

Penulis : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa